S.E.B.A.L.

Lagi sebel sama Multiply… Tadinya hari ini mau import foto2 Jogja
dari Yahoo ke Multiply (gue lebih suka cara ini, karena upload di
Multiply takes a very long time). Tapi ternyata quota gue untuk bulan
ini abis. Padahal bulan ini gue baru upload sekitar 70 foto (Bandung +
Semarang). Tapi gue tau gara2nya…

Jadi, waktu gue import foto2 Bandung dari Yahoo, beberapa kali dibilang
nggak sukses sama Multiply. Ya jelas gue coba lagi dong… Ada kali
sampe 5 kali… Nah karena nggak sukses juga gue coba import foto
Semarang. Tiba2 sukses. OK, trus gue balik dong ke halaman Photos untuk
edit segala macem. Eh, taunya ada 5 (or more?) album berisi foto2
Bandung nangkring dengan manisnya (mana waktu itu cover-nya muka si
Tristan… Huh, jadi nggak tega delete-nya). Akhirnya gue delete deh
yang berlebih itu.

Tapi ya… itu… Alhasil quota gue jadi abis. Padahal kan bukan salah
gue foto2 itu ke-import segitu banyak?!?!?! Masa tiap gagal gue mesti
ngecek “Ini beneran gagal atau “gagal” a la Multiply?” Masa sih
Multiply begitu sulit untuk dipercaya?

Kegagalan kayak gini nggak cuma pernah gue alami saat upload foto, tapi
macem2. Dari mulai reply post (jadi kadang2 gue mesti delete reply gue
karena ternyata dobel), upload journal dan lain2. Tapi yang paling
nyesek ya ini, photos… Grrrr… Gue udah kirim email sih ke Multiply.
Mudah2an ditanggapi…

Meanwhile, gue mau S.E.B.A.L. dulu sama mereka…

6 thoughts on “S.E.B.A.L.

  1. …semuanya yang gratisan bermuara ke komersialisasi koq ri…

    Kalau cerita di balik layarnya, friendster kejegal sama eMPi karena ngerebut target pasar mereka, sebelum mereka sempet goes commercial. Friendster? Komersil? Iya… bakalan ada feature-feature khusus yang subscribed members-only, cuman emang awalnya mereka menjaring sebanyak mungkin calon customers dengan cara keanggotaan gratis.

    ih gw serius mulu yah… =P

  2. Kalo quota-nya sendiri sih gue bisa ngerti ya… Senada sama yang dibilang Kang Bayu, namanya juga gratisan. Cuma kenapa quotanya berdasarkan jumlah yang “ter”-upload (terutama yang nggak sengaja dan bukan karena salah gueeee), bukan yang pada akhirnya di-publicize. Se-enggak2nya kalo ada yang di-delete mbok ya trus nambah lagi gitu lho, quota-nya. Hehehe…

Leave a Reply

