One Day @ A Time

Biasa deh, mau ngeluh sembari menyemangati diri sendiri… 

Gilak! Hari ini gue kayak kutu loncat, ke sana ke mari. Pagi2 (anehlah
menyaksikan seorang Lala bangun jam 6) gue udah mesti ke Gramedia
Pustaka Utama karena ada Pelatihan Penerjemah Buku-buku Fiksi. Lumayan,
nebeng suami gue berangkat ngantor. Langka tuh… Mestinya sih sampe
jam 3 sore. Tapi jam 12 lewat sedikit (setelah menghabiskan jatah makan
siang gue, tentu saja) gue udah mesti jalan kaki ke ujung jalan
Palmerah untuk nyari taksi dan pindah haluan ke Artha Graha, SCBD. Jam
1 gue udah mesti di sana untuk registrasi ulang semifinalis Weight Loss
Competition yang diadain Roche Indonesia dan hanyawanita.com (klik di sini
kalo mau liat foto yang mengantarkan gue menjadi semifinalis…
kekekeke). Ternyata jalanan sepiiii, jadi gue “kepagian”. Ya su, gue
dengan terkantuk2 nunggu di lobby Roche yang adem sambil ngisi
WordSearch Puzzle biar gak bablas ketiduran.

Akhirnya kira2 30 menit kemudian dimulailah rangkaian tahap seleksi
yang harus gue lalui: tes gula darah sewaktu, timbang badan untuk tau
body mass index dll termasuk desired weight dan weight to lose (believe
it or not, gue mesti nurunin 18 kilo! Waah, lebih kejam dari dokter
gue…), ukur lingkar pinggang, difoto (foto “before”), dengerin
penjelasan2, dan terakhir wawancara motivasi. Kalau lolos jadi finalis
(hanya akan dipilih 5 dari 37 semifinalis), baru deh ikut programnya
selama 3 bulan. Hmm.. yah, positive thinking aja deh.

Lucunya, pas lagi nunggu semua peserta datang, ada seorang mbak2
peserta yang begitu masuk ruangan langsung manggil nama gue dan
berlari2 kecil menghampiri. Berhubung gue lagi gak pake kacamata (emang
gue males sih, sebenernya, jadi gak pernah dipake), pertamanya gue
nggak ngeh. Begitu agak deket dan suaranya jelas–ya ampuuun! Mbak
Pippi! Dia ini temen kost gue waktu di Bandung dulu a.k.a. sepupuan
sama Bayu a.k.a. temen SMP-nya Niar. Hihihi… Kok ketemunya di tempat
beginian, coba? Seru… Trus pas lagi ngobrol2 berdua gitu, ada lagi
mbak2 di belakang gue yang tiba2 nyolek dan nanya, “Mbak, tadi bukannya
ada di Gramedia ya?” Wealah… Ternyata dia salah satu penerjemah yang
tadi ikutan pelatihan dan ngabur seperti gue. Tau gitu bareng, kale!
Hehehe…

Setelah selesai urusan dari sini, jam masih menunjukkan pukul 4. Hmm…
Jadwal JiFFest hari ini jam 7. Jadi gue ke Mampang dulu deh… Sekalian
nunggu Victor jemput untuk ke GBB. Jam 7 nonton “Wonderful Days” di
Graha Bakti Budaya, TIM. Agak mepet sih nyampenya, tapi untung Putra
udah ngetekin tempat. Ini film animasi produksi Korea yang dibikin
dalam waktu 7 tahun. Dahsyat, man! Tapi sayang aja gue beberapa kali
ketiduran sepersekian detik saking capeknya (baca: bangun kepagian),
walaupun gue tetep masih bisa ngikutin ceritanya sih… Sebenernya ada
Q&A Session setelah filmnya selesai. Tapi apa daya, masih harus
ngejar film jam 9.30 di Djakarta Theatre. Jadi maaf ya pak Sutradara,
kami terpaksa keluar dari teater walaupun para panitia udah jaga2 di
pintu supaya kita gak keluar. Sumpah deh, filmnya bagus koook… Nah,
trus ngebut deh ke Djakarta Theatre. Pas sampe, gue langsung duluan
naik. Duh, antrean udah panjaaaang. Untungnya gak sampe 5 menit, Fabee
berlari2 menghampiri gue dan ngajak gue ngantre bareng dia & Coki
di depan. Yaaay! Thank you, dear! Jadi dapet tempat duduk strategis deh
untuk nonton Beautiful Boxer. Filmnya bagussss. Ceritanya touching, dan
script-nya entertaining. Nonton deh!

Trusss, mestinya nih besok gue ikutan ke Jawa Tengah pagi2. Ceritanya
bo-nyok dan adek gue mau nganterin Antti–cowok adek gue yang orang
Finland–ngeliat Borobudur dll. Tapi gue masih ragu2 terus:
ikut-nggak-ikut-nggak. Victor gak bisa ikut karena belom bisa cuti. Gue
udah cuti tapi mesti beresin rumah untuk pindahan. Masih ada 2 film
JiFFest di hari Minggu. Belom urusan C-Choir. Belom terjemahan yang
belom selesai. Duh. Berat banget deh kayaknya kalo maksain berangkat
cuma supaya ngerasain liburan beberapa hari. Itu aja katanya mereka
cuma mau 5 hari udah termasuk pulang-pergi jalan darat. Nggak rontok
apa ya, badan gue? Akhirnya gue putuskan malam ini untuk tidak jadi
ikut. Mudah2an keputusan yang tepat… Se-enggak2nya pelipur lara gue
adalah gue tau gue bakal liburan bulan Mei 2006 nanti ke KL (thanks to
AirAsia’s free tickets, and Fabee for the idea!) ber-6
(bo-nyok-gue-victor-puni-antti). I can already smell the Teh Tarik!

OK, setelah kesibukan hari ini berakhir, besok berarti gue mulai resmi
libur sampe taun depan (gue udah ambil cuti 4 hari sebelom libur resmi
kantor gue). Nice, isn’t it? Better take it slow…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s