Catatan Bumil 3

Akhirnya gue udah pindah dokter kandungan. Gue ke dokter kandungan deket rumah yang resminya dokter di Medistra, merangkap suaminya dokter umum/akupuntur gue. Hehehe… Beruntungnya… Dokternya lebih tua dari dokter kandungan yang di Bintaro, tapi soal ramah dan informatifnya sama! Gak salah pilih deh gue…


Kmaren juga untuk pertama kalinya Victor ikut ke dokter (selama ini gak ikut karena Bintaro jauh banget, gak kekejar waktunya dari kantor). Jadi kemarin pertama kalinya dia melihat si “kacang” (panggilan sayangnya Victor buat si bayi)… Wah, dia seneng banget ngeliat udah ada jantung yang berdenyut2 (minggu ke-9), trus calon tangan dan kaki yang masih pendek2… :”> Menurut gue si kacang sekarang agak mirip Gummy Bear, jelly berbentuk beruang yang populer di US itu lho… Yah maklumlah, ibunya juga beruang soalnya…  Kali ini foto USGnya di-print, jadi gue bisa memandang2i kalo lagi gemes… Hehehe…


Trus, ternyata pas USG itu keliatan kalo di sebelah kanan kandungan ada Corpus Luteum Cyst. Katanya sih gak berbahaya, malah biasanya (kata dokternya) kandungan gue mestinya lebih kuat. Tapi ternyata ini dia penyebabnya gue mual muntah berlebihan itu. Ternyata si kista ini menghasilkan hormon kehamilan yang ekstra tinggi… Untungnya dokter bilang akan membaik kok di minggu 12. Dia nyuruh gue sedikit olahraga supaya peredaran darah ke otak lebih lancar, jadi mual gak terlalu kerasa. Sayangnya yoga lagi libur bulan ini (gurunya mudik ke India), dan gue susah bangun pagi. Hehehe… I’ll think of something deh untuk yang satu ini… Tapi tetep kok dia ngasih obat anti mual/muntah. Dan beberapa obat gue di-stop karena menurut dia gak perlu, termasuk penguat kandungan. Oh, I’m so happy to get rid of those meds! Hehehe…


Can’t wait for my next visit to ob/gyn. Pingin liat udah sebesar apa si Gummy Bear kecilku…

4 thoughts on “Catatan Bumil 3

  1. Wah La kudu dibiasain tuh bangun pagi, jalan pagi aja keliling komplek, lumayan kan…^_^ ..bener kata Aso, banyak minum air (jakarta bow…hehehe) dan makan juga, perlu diinget kalo Dyo sempet dirawat di RS 3hari gara-gara Maag(seumur-umur baru ini kena maag)…kata dokter kudu banyak makan soalnya makannya buat bedua neh, si Ibu dan si Kacang eh si Bayi..^^,,

Leave a Reply

