Catatan Bumil 4: Spesial Pake Rumah Sakit

Yeah. Akhirnya gue diopname juga di Rumah Sakit karena lemes kebanyakan
muntah2. Tadinya gue pikir cuma beberapa jam infus cairan untuk
ngegantiin cairan yang habis terkuras. Ternyata oh ternyata, 3 hari aja
gitu (dari Senin-Rabu). Udah sampe mati gaya nyari posisi enak buat
tidur. Tapi dengan infus (cairan + primperan) itu ternyata gue sama
sekali jadi gak muntah dan bisa makan cukup banyak.

Ngomong2 soal makanan, gue sempet terkaget2 pas tau bahwa gue harus
makan 6x sehari. Jam 7 pagi udah ada sepiring roti isi plus susu untuk
sarapan. Trus jam 10 dateng bubur nasi + lauk dll. Gue diemin aja
karena gue pikir masa sih makan siang jam 10 pagi? Baru setelah suster
mendapati gue belom menyentuh makanan gue dan sedikit memaksa, gue
makan… Setelah itu datang sepiring konyaku jelly dengan nata de coco.
Hmm, dessert, I thought…. Eh, tapi kenapa jam 12 dateng bubur lagi??
Ternyata, bubur yang pertama itu baru sarapannya (jadi roti itu apa
dong ya? snack?)… Oh no… Pokoknya gue liat polanya kalo yang
disebut makan siang itu, bubur+lauk selalu ditambah buah utuh (apel
atau jeruk), sementara kalo pagi nggak. Setelah makan siang, sore2an
dateng kue bolu2an. Yummy… Nah baru deh abis itu makan malam (plus
buah potong yang adalah melon… euh). Edan… Tapi ternyata pola makan
seperti itu… ehm… cocok… Hihihi… Padahal gue bukan orang yang
doyan ngemil, jadi gak biasa ngunyah2 di antara jam makan… Apa boleh
buatlah, kalo si kacang membutuhkan…

Sekarang setelah keluar dari Rumah Sakit dan mendapatkan pelajaran kalo
muntah itu harganya mahal, pelajaran satu lagi yang didapat adalah pola
makan yang bener plus gerak badan bisa membuat badan lebih enak. Belum
kesampean sih jalan paginya, karena kmaren ujan pagi2, dan tadi pagi
gue kurang tidur malemnya. But so far so good. No more vomitting!

Oya, bonusnya… Waktu mau pulang dari RS, sempet di-USG lagi… Trus
keliatan si kacang gerak2. Hehehe… Pasti dia seneng tuh udah boleh
pulang.πŸ™‚

6 thoughts on “Catatan Bumil 4: Spesial Pake Rumah Sakit

  1. Iya nih, special case. Tapi anehnya ada temen kantornya temen gue yang persis sama umur kehamilannya, sama2 masuk RS karena muntah2di waktu yang sama dengan gue, dan ternyata sejarah dulunya juga keguguran di usia 8 minggu. Hmm…

Leave a Reply

