Catatan Bumil 6: Kacang di Bali

Sebelum ngomongin Bumil dan si Kacang, terus terang sejak Multiply jadi versi 2.0 Beta, gue kesulitan mengakses posting temen2 karena setiap kali ke bagian Explore, yang keluar cuma box yang ngasitau bahwa tab paling kiri adalah untuk baca postings dari contacts, etc., trus bawahnya kosong. Mungkin karena gue pake Safari di Mac?

Anyway, hari Kamis 6 April kmaren adalah pertama kalinya si Kacang naik pesawat. *v* Gemes ngebayanginnya… Hihihihi… Tujuan kita ke Bali, dan kali ini gak sama Victor. Gue ke Bali dalam rangka jadi wedding singer di kawinan Cya, temen di C-Choir. Speaking of first times, ini pertama kalinya gue terbang pake Air Asia. Waktu check-in gak ada masalah, pesawat on time. Cuma begonya gue gak ngeh kalo Bumil mestinya masuk duluan dari pintu sebelah kiri di gate, abis ngasitaunya baru pas udah mau boarding, bukan pas lagi ngecek boarding pass. Agak2 geli juga ngeliat orang2 pada lari2 pingin duluan masuk ke pesawat karena Air Asia menganut sistem free seating. Kayaknya gue mendingan santai2 aja deh daripada kegencet2 kayak di terowongan Mina. Air Asia juga nggak nyediain makanan free untuk penumpang, tapi jualan. Berhubung gue belom makan malam (sementara udah jam 8.30 pm), gue berniat beli nasi kuning yang katanya “recommended”. Tapi ternyata abis! Ih! Padahal gue duduk cuma 10 bangku dari belakang, masa sih pada makan nasi kuning semua? Sandwich-pun abis! Hwaaa…. Maaf ya anakku, terpaksa kamu cuma makan bubur instan (hiks), nggak enak pula! Kita sampai di Bandara Ngurah Rai jam 11 malam waktu Bali dan kelaparan. Untung pihak hotel udah menjemput. Begitu Irma, temen yang naik Batavia Air, sampe, kita langsung diangkut ke hotel Puri Wisata di Seminyak. Begitu check-in, hal pertama yang kita lakukan adalah mencari makanan! Hehehe… Nasi goreng-nasi goreng deh! Akhirnya malam itu si Kacang happy belly juga…

Besoknya bangun dengan pegal2. Tau kan kalo Bumil posisi tidurnya terbatas… Ditambah lagi gue termasuk orang yang gak bisa tidur kalo gak ada guling. Duh, sengsara bener. Tapi hawa Bali, plus kamar kita yang persis di depan kolam renang, bikin seger kok. Pagi itu gue sarapan cheese pancake pagi2 di depan kolam renang sambil minum iced milk. Hmm… Agenda hari itu adalah latihan nyanyi sampe jam makan siang. Ada beberapa temen yang ngabur ke Pasar Guwang (konon sekarang pasar ini lebih diminati daripada Pasar Sukawati karena lebih sepi dan murah) dan mereka ketemu Glenn Fredly & Dewi Sandra. Hahahaha… Untung aja gue gak ikut… Baru mau berangkat aja gue udah dituduh mau ke kawinan Glenn (coba ya Put, mentang2 dia nyanyi di kawinan gue bukan berarti kebalikannya dong… Siapalah gue ini coba? Hahaha). Balik ke agenda, siang itu gue-Ibeth-Oca-Christin-Yansen jalan kaki 1 kilo ke Warung Made. :p Tapi worth it, soalnya di situ gue makan steak berbumbu terenak yang pernah gue rasain dan minum strawberry juice termantap! Umm… Apa karena 1 kilo-nya itu ya? Hehehe… Setelah itu kita dijemput Pak Bobby untuk dibawa ke gereja tempat Cya & Oyvin akan melangsungkan pernikahan mereka besok. Ceritanya General Rehearsal, gitu… Gerejanya terbuka, satu kompleks dengan 4 rumah ibadah lainnya (Katholik, Buddha, Hindu, dan Islam). Love the place! Kita rehearsal sampe menjelang sunset dan sampe masuk angin (sore itu anginnya kenceeeeng banget!), lalu diantar kembali ke hotel. Malam itu gue agak cepet ngantuk, mungkin si Kacang kecapekan. Jadi makan malamnya gue cuma take-away dari Warung Rima (punya Rima Melati) di depan hotel, Baked Potato & Smoked Salmon yang direkomen adek gue. Gawatnya, obat mual tinggal untuk 2 kali sementara di apotik deket hotel mereka gak sedia salah satu bahan racikannya. Akhirnya gue cuma beli Primperan sambil berdoa mudah2an ampuh.

The next day was D-Day. Selesai mandi langsung pada ke salon untuk nge-set rambut, lalu makan siang di Warung Rima. Kali ini makan Spaghetti aja, biar perut gak macem2. Padahal ikan tude bakar dan sambal dabu2nya mengundaaang! Jhony juga baru dateng dari Jakarta, sempet menghebohkan dengan berita bahwa dia ngilangin cincin kawinnya Cya & Oyvin. Becanda kok bikin orang stress… Abis itu buru2 siap2 karena jam 2.30 udah akan dijemput untuk ke acara. Sempet panik karena sampe 3.30 penjemput gak keliatan sementara kita udah ditelpon2in Cya. Ternyata, karena dijemputnya pake bis wisata, bisnya gak bisa masuk ke tempat parkir… dan bodohnya instead of ngasitau satpam atau gimana, dia muter2 aja nungguin kita. Hello? Emang kita nunggu di pinggir jalan? Trus gilanya lagi, supir bisnya malah nanya ke kita “Mau ke mana?”. Lah? Akhirnya kita the last group to arrive at the church. Wong tamunya cuma 30 orang termasuk kita… Duh… The wedding ceremony went great, 2 lagu kita juga dinyanyikan dengan baik. Ada lagi drama kedua, masih dengan supir bis yang sama: bukannya dianter ke restoran Ma Joly di Tuban, kita malah dianter balik ke hotel di Seminyak! Ya ampuuuun, si bapak… Tapi kita sampe di Ma Joly dengan selamat sih. Tempatnya bagus banget, di tepi pantai dan tanpa pintu. Risikonya masuk angin. Hehehe… Nyanyi-nya sukses, makan malam cukup kenyang, Cya & Oyvin looked very happy. Mission accomplished at midnight, walaupun Dini nggak jadi dateng karena Graeme kena diare.

Besok paginya baru deh ngerasa liburan. Pagi2 berenang… Trus sarapan 2 porsi… Hihihi… Abis mandi jalan kaki bentar ke Body & Soul yang factory outlet. Dapet tanktop warna orange yang di-diskon. Trus ke Discovery Shopping Mall untuk ketemuan anak2 milis Cosmo yang tinggal di Bali. Kita makan di Bali Colada, view-nya pantai tapi silau banget! Anak2 milis Bali seru2 juga, sempet ngedrop kita di Pasar Seni yang di Legian. Dari situ jalan kaki ke Poppies Lane 2, sempet facial 45 menit (abis yang lain pada foot massage)… trus liat sunset (yang rada ketutup awan) di Pantai Kuta. Karena baru aja kena angin ribut, pantainya lagi agak kotor. Malam itu gue-Ibeth-Frida-Dini-Graeme ketemuan sama Andrey & Wisnu (SR94) di Surya Cafe, Jimbaran. Good food, good company.๐Ÿ™‚ Apalagi ternyata bill-nya dibayarin Dini & Graeme. Waaaa, thank you yaaa! Itu pertama kalinya si Kacang makan seafood lho. Alhasil malemnya gue mulai mual lagi (juga mungkin karena gue hanya makan Primperan, bukan obat racikan itu). Gak bisa tidur sampe jam 2, untung masih punya Ginger Ale… Jadi minum itu dan mencoba tidur…

Hari terakhir di Bali, setelah mandi pindahan kamar dulu… Trus jam 12 dijemput Unti & Miki untuk jalan2. Unti (biasanya gue panggil Nunik) ini keponakan gue tapi seumuran, sementara Miki, suaminya, formerly adalah online buddy gue jaman dulu. Lucu banget pas tau mereka berdua pacaran trus nikah. Kayaknya ungkapannya udah gak perlu gue ungkapin lagi deh…๐Ÿ˜‰ Anyway, Unti & Miki bawa Karim, anak mereka yang baru mau 2 taun plus Mbak Yanti, babysitternya, sementara gue bawa Oca, Ibeth, dan Frida. Kita makan siang di Nikmat (murmer tapi bersertifikat bersih), lalu ke Pasar Guwang. Baru nyampe udah ujan. Tapi nggak menyurutkan niat belanja. Gue sih cuma beli celana pendek buat Puni, kaos2 buat bokap & Victor, sama tas buat gue sendiri (cuma 20ribu gitu loh). Nyokap udah gue beliin anting2 waktu di Poppies. Oya, gak lupa brem Bali pesenan Victor. Setelah itu kita ke Ubud muter2 dikit dan istirahat bentar di The Warung. Nanti honeymoon keberapaaa, gitu, gue pingin nginep di Ubud ah! Hehehe…

Malamnya si Kacang agak rewel. Gue mulai muntah2 lagi. Mana pesawat di-delay sampe jam 2 pagi pula… Untungnya pas di airport Ibeth nemu tempat nunggu yang nyaman, yaitu di bangku2 reflexology. Hihihi… Kebetulan tempatnya terbuka tapi udah tutup. Jadi gue sempet tidur di situ sebelom boarding. Di pesawat gue juga sempet makan sandwich (isi telur, ayam, dan keju) dan berhasil tidur. Sampai Jakarta jam 3 pagi, sampai rumah jam 4. Yawn! Enaknya gue masih cuti hari Selasa… Jadi puas deh gue istirahat dan si Kacang tidur seharian…๐Ÿ˜€

All in all, I’m glad everything turned out OK. Mudah2an si Kacang siap untuk trip berikutnya, KL!๐Ÿ˜‰

4 thoughts on “Catatan Bumil 6: Kacang di Bali

Leave a Reply

