Catatan Bumil 11: Harga si Kacang

Di bawah ini perkiraan biaya bersalin di beberapa Rumah Sakit di Jakarta Selatan & Pusat. Ini hasil gue nelpon ke sana ke mari, siapa tau berguna juga buat BuMil yang lain (dalam jutaan rupiah):

RS Medistra, Gatot Subroto-Pancoran
VIP Standard –> 12 – 15 (normal) / 3 hari
Kelas I –> 10 – 12 (normal) / 3 hari
Kelas II –> 8 – 10 (normal) / 3 hari
Note: saking mahalnya gue gak berani nanya kalo Caesar berapa… hihihi…

RS Ibu & Anak Budhi Jaya, Tebet
Kelas I (2 org) –> 6,5 (normal), 12 (caesar)
Kelas II (4 org) –> 5 (normal), 10 (caesar)
Kelas III (6 org) –> 4 (normal), 9 (caesar)

RS Gandaria, Kebayoran Baru
Super VIP –> 9,5 (normal), 18,7 (caesar)
VIP –> 8,6 (normal), 17 (caesar)
Kelas I –> 6,8 (normal), 14,5 (caesar)
Kelas II –> 5,7 (normal), 12,5 (caesar)
Kelas III –> 3,9 (normal), 9,6 (caesar)

RS Bersalin Asih, Kebayoran Baru
Kelas I (2 orang kamar mandi dalam) –> 6,3 (normal), 15,4 (caesar)
Kelas II (2 orang kamar mandi luar) –> 4,9 (normal), 12,3 (caesar)
Kelas III (6 orang kamar mandi dalam) –> 3,9 (normal), 10,5 (caesar)

RS Puri Cinere, Cinere
Kelas I –> 5 (normal)/3 hari, 13,1 (caesar)/5 hari
Kelas II –> 4 (normal), 11,5 (caesar)
Kelas III –> 3 (normal), 10 (caesar)

RS Bersalin YPK, Menteng
Kelas I –> 5 (normal)/3 hari, 11,5 (caesar)/4 hari
Kelas II (kamar mandi luar) –> 3,7 (normal)
Kelas III (kamar mandi luar) –> 3,2 (normal)

RS Bunda, Menteng
Kelas I (2 orang) –> 9,5 (normal)/3 hari, 16,5 (caesar)/4 hari
Kelas II (4 orang) –> 7 (normal), 13 (caesar)
Kelas III (6 orang) –> 6 (normal), 11,5 (caesar)

RS International Bintaro, Bintaro
VIP –> 11,2 (normal)/3 hari, 20,2 (caesar)/4 hari
Kelas I (2 orang) –> 8,5 (normal), 16,4 (caesar)
Kelas II (3 orang) –> 7 (normal), 14,2 (caesar)

14 thoughts on “Catatan Bumil 11: Harga si Kacang

  1. jaman gue Desember 2002 masih 4 juta dan Desember 2004 masih 5 juta
    kenapa naiknya banyak banget ya? hmmm….
    tapi pelayanannya OK kok La…gue bener2 tenang disana..mungkin karena 'rumahan' dan gak terlalu 'rumah sakit'…

  2. Iya nih, harga2 naiknya edan. Temen kantor gue ngelahirin taun 2003 di RS International Bintaro masih 3,5 jeti… Sekarang udah 7. Tapi konon kata temen gue sejak RSIB dipegang Affinity Health jadi naik harga2nya (gue disuntik penguat aja kapas sterilnya di-charge bo… hihihi).

    So far sih pilihan gue Asih, YPK, Budhi Jaya, atau Gandaria…. Range harganya masih masuk akal. Kalo gue masih tinggal di Pondok Pinang kemungkinan gue ke Puri Cinere aja deh…

Leave a Reply

