Catatan Bumil 12

Kacang sekarang udah 21 minggu. Gerakan-gerakannya udah mulai lebih
kerasa dan gue udah bisa bedain gerakannya dengan gerakan-gerakan usus.
Biasanya si Kacang mulai ‘hiperaktif’ jam 9 malem ke atas, pas
Apacang-nya pulang. Centil juga tuh anak… Tapi
gue nggak tau sih, gerak2 itu maksudnya apa dan dia lagi ngapain…
Apakah itu menandakan dia sedang bangun? Atau tidur juga gerak2? Yang
gue baca sih bayi2 dalam kandungan spends 90% of its time sleeping.
Jadi asumsi gue kalo dia lagi aktif gerak2 berarti lagi bangun. Anyway,
kadang2 dia juga gerak setelah jam makan siang. Mungkin dia ikut
menikmati makanan2 yang gue makan kali…

Minggu lalu gue nyoba beraniin naik motor untuk pergi2. Emang sih
sebaiknya gak sering2 karena getaran dan goncangan motor jauh lebih
kerasa dibandingin kalo naik mobil. Tapi kalo ke mana2 naik taksi
kayaknya bosen (dan bokek) juga lama2. Acaranya nemenin Victor potong
rambut di citi:cuts, Sarinah Thamrin. Abis itu puter2 dikit sebelom
hinggap ke rumah nyokapnya Victor di Rawasari. Abis itu masih lanjut ke
Gramedia Matraman sebelom akhirnya pulang. Bused. Bener deh abis itu
capek banget… Ternyata duduk lama2 di atas motor dengan beban di
perut tuh pegel dan bikin kaki cepet kesemutan. Tapi kayaknya si Kacang
seneng2 aja tuh jalan2 bertiga.

Sekarang gue juga punya ‘seragam’ baru di rumah: daster. Ih, nggak gue
banget deh… Tapi ketika celana2 pendek mulai nggak nyaman, akhirnya
nyerah juga deh gue beli daster. 2 minggu yang lalu beli 3 daster di
ITC Kuningan dan akhirnya tidur gue jadi nyenyak. Hihihi… Macem2 juga
sih tanggapan orang rumah ttg gue pake daster. Dari nyokap gue yang
komen “Akhirnya kamu jadi kayak Mama juga”–> maksudnya karena
nyokap gue hobby pake daster kalo tidur dan gue suka nggak abis pikir
enaknya di mana; trus adek gue lengkap dengan SFX “jgerr” waktu gue
cerita di messenger (she’s still in Finland… huhuhu, i miss her);
sampe suami gue sendiri yang ketawa2 sambil bilang “Bu Maryadi” –>
maksudnya ibu2 tetangga gue di Pondok Pinang dulu, yang masakin kita,
dan tiap hari pake daster. But so what? Yang penting asoy, ya ‘Cang? Hehehe…

Unlike the first trimester, in this second trimester akhirnya gue
berselera makan juga. Minggu lalu sempet kangen banget makan ikan
gurame dan akhirnya makan deh di Laksana Blok M. Hmm… Happy belly.
And speaking of ikan, tadi malem gue baru aja makan ikan baronang, ikan
bawal, udang, dan cumi di Muara Angke, courtesy of Detty’s farewell
party. Nyam-nyam-nyam. Sampe kekenyangan. But still, timbangan gak
naik2 juga… Aneh… Tapi yah sudahlah, yang penting perut gue
keliatan membesar kok sekarang…

8 thoughts on “Catatan Bumil 12

  1. Hehehe… bener, enak juga… dingin… :p

    Gue juga suka mikir sih, ntar pas lahir gue keterusan manggil Kacang lagih… Tapi gapapa-lah, lucu juga kok… Palingan dia sebel dan nggak kepingin nama itu ketauan sama temen2 sekolahnya (lho kok udah sekolah aja??)

  2. nanti saat Kacang lahir, pasti lo akan lebih sering pake daster deh…daster menyusui tapi…serulah pokoknya:) karena gue jg bukan penggemar daster sama sekali jadi waktu harus pake, rasanya jadi 'emak2' beneran hehehe

  3. Hahaha… iya bener, temen kantor gue udah mulai menawarkan daster dengan kancing depan yang dari atas ke bawah, katanya enak buat nyusuin. Waduh, belom kepikiran sampe situ tuh gue… Hehehe… Yea, yea, gue akuin deh daster ternyata enak… Tapi khusus buat di rumah aja… A big NO-NO buat jalan2. :p

  4. Ada yang bilang itu ga papa kok. Beda kalo sampe bulan segitu, masih susah makan, jadi berat badannya ga naik2. Big Problem, bisa2 BBLR (Berat Bayi LAhir Rendah, kalo ga salah :D) .
    Kalo kaya kamu mah yang sekarang dah doyan makan lagi, berarti makanannya langsung dah diasup oleh sang kacang🙂. Enaknya, ntar pas dah ngelahirin ga susah2 nurunin berat badan.
    I'm happy for u, Jangan cape2 yah🙂.

Leave a Reply

