Catatan Bumil 17

17 is one of my “lucky numbers”… Dan kayaknya di Catatan Bumil 17 ini demikian, karena yang kata orang “tiap anak bawa rejeki masing2” terbukti memang benar… Walaupun nggak mendadak kaya raya, tapi kondisi keuangan rumah tangga mulai membaik seiring dengan gue memutuskan untuk kerja di rumah (fokus nerjemahin) dan my hubby’s promotion. Pelan2 ngelunasin utang2 kartu kredit sambil nabung nih ceritanya…Β  Tapi yang pasti sih dalam sebulan terakhir ini gue lebih tenang ngejalanin peran gue sebagai calon ibu, istri, dan pencari nafkah kedua, karena nggak lagi dipusingin sama dilema2 mesti ke kantor atau nggak, mau naik apa ke kantor supaya murah, dlsb.

Meanwhile, the downside is gue masih flu. Minggu lalu masih disertai demam dan gejala parahnya pilek. Tapi waktu diperiksa dokter kandungan, si Kacang dalam kondisi baik kok, nggak terpengaruh sakit gue. Detak jantungnya tetap stabil dan cepat: “ke-chonk, ke-chonk, ke-chonk,” begitu bunyinya. Setelah obatnya habis dalam 5 hari, demam hilang tapi gejala batuk malah makin parah… Alhasil balik lagi ke dokter (dan kali ini obatnya 400ribu aja gitu, huhuhuhu). Soalnya kasian, tiap kali gue terbatuk2 si Kacang ikut gerak2 gelisah di dalem… Waktu gue nggak bisa tidur (dari jam 3 sampe jam 6 pagi), dia juga terus gerak2 (padahal normalnya setau gue bayi dalam kandungan cuma bangun 4 jam sekali). Sekarang gue masih minum obat (awas aja kalo obat semahal itu nggak mempan!), sementara lusa gue mesti nyanyi di acara Disney Lanter Fun-tasy yang di Gelora Bung Karno itu… Untung cuma 1 lagu solo dan 2 lagu rame2… Tekad gue sih abis event ini gue bener2 cuti dari kegiatan nyanyi, soalnya masih banyak banget yang belum gue siapin buat menyambut si Cil Mungil…

Hari ini usia Kacang memasuki minggu ke-31. Cepet banget ya? Berarti 7-9 minggu lagi kira2 gue melahirkannya… Hiiiyy, deg2an… Mana kondisi di rumah lagi nggak ada pembantu pula… Dan tanggal 1 November adek gue berangkat ke Finland to get married… Huhuhuhu… Antara sedih nggak bisa ikut menyaksikan sama serem ditinggal my twin soul. Ah, but I’m sure we’ll do just fine…

Oya, I’m starting a scrapbook for Kacang… Need lots of cute pictures nih! Ada yang mau nyumbang2 ilustrasi gaaak? *wink-wink*

7 thoughts on “Catatan Bumil 17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s