Just For The Record…

Just for the record, ini gara2 di-tag sama KangBayu!

1. Records that changed your life
Inget kaset CinCinPonPon gak? I think that’s the one.


2. Records you’ve listened more than once

Yah semua yang gue masih punya CD atau kasetnya lah… Mostly jazzy atau OSTs, tapi akhir2 ini CD Lullaby-nya Freya kali ya, karena dibikin repeat all most of the night. Diseling sama Beatles versi jazz kalo bapaknya yang kebetulan masang di CD player…


3. Records that you just don’t understand

Campur sari dan house dangdut, not that I own any of those.  No explanation needed.


4. Records that made you laugh

Hmmm… Apaan ya? Jaman sekarang sih gak ada.  Tapi gue dulu punya kaset cerita judulnya “Amelia” yang salah satu tokohnya medok banget Jawa-nya… “Opo? Paku nang bokong?” Yah, seperti itulah… *jgerrr* (kalo kata adek gue)

5. Records that made you cry

Waktu SMP gue punya satu kaset kompilasi (rekam sendiri) yang isinya lagu2 mellow untuk disetel kalo hati lagi sendu dan pilu… Ke mana tu kaset ya? Yah pokoknya kalo lagi mood sedih dengerin itu aja trus nangis aja nggak usah pake suara…


6. Records that creeps the hell out of you

Kalo creeps the hell out of me, yang jelas gak akan gue miliki… Soalnya gue rada2 penakut untuk nonton atau denger sesuatu yang berbau2 horor (yah maaf aja, gue dianugerahi dengan vivid imagination). Salah satu suara mengerikan yang pernah gue dengerin adalah ringtone-nya Ira Grace berupa suara jeritan dari film Ju-On. Nah, coba dengerin pas lagi tengah malem di Jogjogan (udah gelap luar dalem, di gunung pula). Oh noooo!


7. Records you wish had never been made

Lagu2nya Melly Goeslaw. They all sound the same.

8. Records that you’ve just listened

– Jamie Cullum yang lama (TwentySomething), gara2 orang2 pada mau nonton di Java Jazz trus gue jadi pingin tau apanya sih yang bikin orang mau buang 800ribu buat seorang Jamie Cullum. Kayaknya ketuker deh tuh harganya sama Sergio Mendez.
– Chris Botti
– Carpenters pas si Putra ke rumah gue trus ngopy buat Rina
– Baby Brain Cheerful Time
– MP4 dari Putra (yang ada OST I Am Sam dan Mad About the Mouse-nya… Woohey!)
– MP3 dari Lambok (udah lama banget nih, baru disetel lagi buat nemenin Freya tidur)
– and all the records they play on CNJ radio (nyala almost 24 hours di kamar)
– dan oh iya, rekaman (at least Victor bersikeras ini rekaman) orang ngaji tiap sebelum Subuh dari langgar terdekat.


9. Records You’ve been meaning to buy (…or steal)

– Edie Brickell & The New Bohemians yang Shooting Rubberbands at the Stars. Coba ya kalo ada yang nemu kasitau gue. Tiap toko musik di Jakarta, Singapore, KL gak ada yang punya! It’s become an obsession of mine, padahal yang kepingin Victor. Lho?
– OST Virgin Suicides yang Air. Menyesal nggak jadi beli beberapa taun yang lalu karena ternyata di sini gak ada. Sial. Eh ada sih waktu itu di Soho (Plangi) tapi kelewat mahal dibanding harga $-nya.
– OST Four Weddings and A Funeral
– OST Love Actually
– Ahhh, banyak deh OST pokoknya… I’m a sucker for OSTs! Hihihi kok jadi pengakuan…

10. Now, Tag ONE people

Mmm, YOU?!

10 thoughts on “Just For The Record…

  1. Nanti kalo udah menjelang Mama berangkat ya, kan mesti liat keadaan keuangan dulu pas bulan2 itu. :p Yang pasti gue mau nitip IKEA. Kekekeke…
    Gue lagi mau nitip Mary Engelbreit's Mother Goose sama T'Fay… Hohoho…

  2. Gue punya mp3-nya, mau CD-nya… Kecuali mp4 loe kalo diconvert masih sekualitas CD… But then again, janji-janji-janji… Mana Put, mana??? Hihihihi… Dari yang Beatles, Theme Song serial2 TVRI sampe Virgin Suicides… Tsk-tsk-tsk…

  3. eh! kmaren gue ke toko musik di mall deket rumah gue, ada cd virgin suicides yg itu (yg air kan?) 8.50 euro!! (lagi sale) klo dirupiahin hari ini kira2 Rp 102.000,- *gleg*
    lebih murah dari aksara ga? en mau ga? ;p

Leave a Reply

