Saya Sama Sayangku Sama-Sama Sakit

Saya suka situ sebab situ suka senyum-senyum sama sapi saya… Halah, paan sih… Yang pasti sekarang lagi musim sakit, karena sejak pulang jalan2 dari Plaza Senayan minggu lalu (beli bed bumper version 2 buat Freya) gue dan nyokap sama2 mulai batuk. Lalu waktu hari Kamis malam gue ke UGD karena sakit perut kiri bawah (sejak ngelahirin), Freya dijaga nyokap trus Minggu-nya ikutan batuk juga. Huhuhuhu… Sedih deh liat dia sakit. Jadi pelit senyum, cranky, nggak doyan makan, mogok minum, kalo malem bangun2 terus dengan lolongannya yang menyedihkan. Udah dibawa ke dokter hari Minggu, tapi karena UGD ya ketemunya bukan spesialis anak. Dikasih pengencer dahak. Tapi kok setelah minum itu badannya keluar bintil2, demam, dan hidungnya mulai berair. Jadi Selasa ke dokter lagi dan among other things, si Freya rada2 OD minum pengencer dahaknya. Diresepkan 0,5 ml (which is 10 drops), ternyata cukup 4 drops aja. Ya ampuuun… Trus sekarang dikasih puyer yang harus diminum 3×1 sampe habis. Untungnya Freya nggak pake acara muntah minum obat ini, cuma bawaannya curiga terus tiap kali gue mau kasih minum, dikira obat. Anyways, gue sempet ngerasa sedih karena inget katanya kalo bayi yang gak minum ASI gampang sakit. Tapi pas Selasa ke dokter ternyata nyaris semua yang lagi ngantre dokter sakit yang sama! Jadi, walaupun gak penting, gue nggak terlalu ngerasa bersalah banget…
Kasiannya Freya juga sekarang lagi gak bisa gue ajak main yang terlalu fisik, karena perut gue yang lagi sakit, gak bisa angkat2 dia terlalu lama. Gue juga lagi terapi diathermi 10x (kmaren yang ketiga dan gagal total gara2 pulangnya gue mesti jalan kaki dan nyebrang jembatan yang tinggi dan panjang trus naik bis sehingga sampe rumah ya sakit lagi kayak awal). Iya, Freya, Amacang tau nggak enak banget ya rasanya kalo lagi sakit… Cepet sembuh yuk, nanti kita liat laut lagi seperti hari Sabtu!

4 thoughts on “Saya Sama Sayangku Sama-Sama Sakit

  1. Moga2 Freya lekas sembuh ya, mamanya juga….semoga kembali normal Freya dan amacangnya ^_^
    *Eh sakit perut kiri bawah dah ketahuan penyebabnya? jadi ingat Dyo 2 hari habis ngelahirin masuk UGD dan dirawat 4 hari di Hasan Sadikin gara2 sakit di bawah perut yang gak ketahuan ampe sekarang penyebabnya …^^”,,

  2. Thank you…
    Terus terang gue juga keinget Dyo, tapi gue lupa waktu itu kenapa… Ternyata sampe sekarang belom ketauan juga ya penyebabnya? Tapi masih suka sakit gak? Dokter gue sih bilang gejalanya seperti endometriosis, tapi pas di-USG dan periksa dalam gak ada yang aneh. Jadi sekarang gue dikasih antibiotik dan terapi diathermi aja (dianggap ada infeksi). Tapi kalo nggak ngaruh, mungkin harus diintip ke dalem lewat operasi. Hiiy, mudah2an jangan deh.😦

Leave a Reply

