Nggak Jadi Mati

Sumpah ini gak penting banget isinya. Cuma kemaren itu emang ada kejadian menggegerkan yang berhasil bikin orang merasa (mulai dari) kaget, sedih, bersimpati, kaget lagi, trus kesel, dan kasian–all in 15 minutes.

Dimulai dari temen deket gue di Bandung kirim SMS, nanya katanya si X kecelakaan, punya info lebih apa nggak? Karena gak punya, gue kasih nomer telpon Y yang sekantor sama X untuk dicek. Nggak berapa lama, dari 2 orang teman lain gue terima 2 SMS persis sama yang mengabarkan bahwa X meninggal karena kecelakaan yang gue nggak punya info lebihnya itu. Dan karena disuruh fwd, ya gue fwd-lah ke beberapa temen yang kebetulan namanya ada di HP gue.

Eeeh, beberapa menit kemudian salah satu dari 2 teman yang kirim SMS itu SMS lagi bilang bahwa SMS yang tadi nggak bener, dan sudah dicek bahwa benar berita tersebut tidak benar. Halah! Bisa sih kayak gitu? Ini salah atau ada orang punya selera humor sakit?

Akhirnya SMS lagi dong ke temen2 yang udah keburu di-SMS bahwa si X meninggal. Bagusnya sih isinya begini: “Eh, ralat deng, si X nggak jadi mati!”

Gilak.

P.S. Dan ternyata si X masuk kantor pula.

17 thoughts on “Nggak Jadi Mati

  1. hahahaha, dulu pernah juga kayak gitu, mouth to mouth, katanya guru saya yang di garut, meninggal krn kecelakaan, tapi pas udah lama ngunjungin eks sekolah saya itu, ternyata si guru saya itu masih ada dan sehat, dalem hati saya bilang mungkin kalo beliau ditanya ttg kabar meninggalnya itu, beliau bilang “ah itu mah gosip” dengan dinginnya. hahahaha….

  2. sampe sekarang nggak ketauan siapa dalangnya atau apa pemicunya? soalnya gw juga dapet soal x ini sampe dua kali… tadinya dah mau di muat di sinih tapi alhamdulillah koneksi lagi lemot… jadi belon sempet posting dah keburu ada kabar kalo berita soal x itu hoax…

  3. waktu gua dapat sms itu.. asli shock banget. Bagaimana ngga.. semalamnya gua chat ama dia ttg kamera dan dia sempet nanya no HP nya Thoriq.

    Pagi2 abis mandi dpt telpon dari SimF, ttg berita kecelakaan itu. Gua bilang tahu dari mana? dan coba di konfirmasi lagi. Pas telpon gua tutup.. isi HP gua adalah sms kecelakaan itu. Masih ada perasaan sedih dan gak jelas,. gua telpon Simf lagi.. supaya telpon ke isterinya.. sayang gak punya.

    Gak lama ditelpon Roni, temen kantornya dia, dia malah nanya dpt kabar darimana? dia lebih shock karena baru tadi subuhnya pulang bareng dan pisah taksi jam 4 (abis lembur). Akhirnya dia gua suruh telpon ke isterinya, yang ada isterinya nangis.. kaget dan shock!

    Untunglah pas ditelpon ke kantornya.. si receptionist bilang : tuh.. baru aja datang.. lagi disalamin sama temen2nya se-kantor

    Lemes.. lega..
    Welcome home mate…🙂

  4. Cerita lengkapnya Gw begini.. pagi2 jam 9an itu gw dpt sms dari Ganesh, gw telpon ganesh ttg bener ga nya tuh berita..terus Ganesh bilang dari Dody Sagir 90, gw masih belun yakin dan shock dgn kabar ini secara Gw lagi ada kerjaan ama si Teple ini, jadi Gw berasa dapet amanat 'almarhum' dong..
    jgn sampe dia punya satu keinginan dan tak terkabul selama di dunia karena gw..
    So, atas inisiatif Ganesh pula ia mencari nomor yg bisa dihubungi, begitu dapet Ganesh smsin no kantornya Teple dan Gw telpon tuh kantornya. Resepsionist bilang .. Teple ada baru saja lewat tuh, lagi pada ditepukin ama temen kantornya katanya.. kemudian Gw minta ngomong ama dia Langsung, jaga2 bisi itu jin kembarnya, hehe.. (telpon dihold..) dan akhirnya Teple ngomong dgn senyam senyum dan setelah Gw pastiin dia baik2 aja, sesegera dia mau telpon istrinya..agar jgn sampe panik kalo sampe nerima sms palsu itu.

    Kemudian semua sms yg nyampe ke gw sesegera pula gw bales, bahwa semua itu tak benar dan aku sudah check sendiri (thoriq), kira2 begitu.

    Kemudian Motulz telpon gw mastiin juga apa gw udah mastiin semua bener tidaknya dan gw bilang bahawa kabar meninggal kecelakaan itu bohong.

    Beberapa saat kemudian Dody Sagir pun Sms Gw untuk klarifikasi, yang ternyata Dia pun dapet Sms dari Intan DKV 96, walau Dody agak2 lupa dgn Teple tapi dia forward ke 3 orang angkatan 94 yg dia punya di hpnya. dan Intan pun dapet dari nomor yg ga dikenal.. Dodypun berusaha menghubungi nomor itu juga dgn sms, tapi nomor itu sepertinya sudah meng-almarhum-kan diri.

    Alhamdulillaah Teple.. hati-hati di jalan mulai saat ini. Semoga pula keinginannya lancar dan karya ad itu nanti bakal nongol di kompas satu halaman penuh. amienn..

  5. Salah satu source kita sama Pak, dan aku pun mendapat sms fwd yang bertandatangan dirimu bahwa itu berita palsu, sesudahnya.

    Nah bahaya juga tuh nge-fwd SMS dari orang yang nomornya nggak dikenal. Tsk-tsk-tsk. Sayang di sini belom ada CSI: Jakarta yah… :p

  6. sumpe gua juga shock mampus. nyetir gua jadi berantakan.
    bukan apa-apa, gua ketemu dia berkali-kali kalo lagi kontrol ke dokter kandungan dulu. jadi kebayang aja 'cerita2 sedih' yang mungkin kejadian.

    untung gua belum sempet cerita ke siapa-siapa sampe akhirnya sms ralat (dari tami) dateng.

    hari itu gua senep 2 kali: shock denger temen mati, sama pengen nonjok pelaku redaksi berita itu.

Leave a Reply

