Change of Scenery

Setelah ngantor hari Selasa dan berhasil menyelesaikan wedding book Surakarta yang njelimet (dan satu kerjaan sempilan urgent), gue pulang dengan tangan kosong. Maksudnya, semua kerjaan beres. Hehehehe… Senangnyaaaa…

Jadi walaupun gue tau masih ngutang bantuin nyokap bikin company profile dan terjemahan gue masih dianggurin, waktu Dini SMS untuk ngajak makan siang:hayuk! Dengan syarat di Ambas soalnya banyak yang mau gue lakukan di sana (jangan mikir yang nggak2 deh… :p)

Berangkatlah gue ke Ambas… Gue milih naik bis aja soalnya udah menjelang jam makan siang, gue males terperangkap macet di kendaraan berargo. Toh deket ini, tinggal lurus doang. Setelah turun dari P20 dan turun dari angkot, waaaah… Bener2 pemandangan yang nggak pernah gue alami sebelomnya: lautan karyawan menyeberang dari kantor2 mereka di Mega Kuningan menuju Mal Ambasador. Hihihi… Gue nyempil aja di antara mereka, wearing a long tee and a pair of chocolate pants, sandalan pula… Penampilan luar boleh kalah set, udah liat isi dompet gue belom (lebih kalah lagi… hihihihi gak penting banget). Makanya sesampai di Ambas gue buru2 ngambil duit biar ada modal bersenang2 hari ini.

First stop setelah ngambil duit, ke toko baju anak2 yang baru2 ini kutemukan. Sebenernya udah lama tuh di situ dan gue lewat2in, cuma dulu kan gak punya anak yaa, mana kelirik… Toko ini asiknya menjual pakaian dan barang2 anak2 yang brand-nya terjamin (dari segi kualitas dan ketepatan ukuran maksud gue, bukan gengsi). Di sini gue beli mainan tap piano untuk Freya (karena waktu terakhir ke situ Victor mau beliin tapi di situ gak bisa debit BCA padahal males banget ngantre ATM), trus hadiah untuk anaknya Emil–my best friend from High School days–yang baru lahir Selasa, sama hadiah untuk anaknya Irma yang lahirnya udah 6 bulan yang lalu tapi Tante-ini-sibuk-sekali-jadi-gak-sempet-maaf-ya-Darrel. Mesti menahan diri nggak beli baju2 buat Freya dengan berkata “Udah nitip Puni, udah nitip Puni…” Hihihi… Juga menahan diri beli clog Crocs jadi2an warna pink.

Abis itu Dini udah sampe, jadi gue ke lantai 4 untuk makan siang bareng (eh sebelomnya gue sempet ketemu Rhea juga di lantai dasar, sendirian). Menu siang itu bakso loncat (pengakuan nih Din, itu pertama kalinya gue makan bakso loncat… biasanya gue nggak ngelirik tema bakso di foodcourt… tapi pas nungguin loe beli risoles di seberang gue intip2 kok warna-warninya menarik juga… hehehe). Gue nggak ngerti kenapa dibilang bakso loncat soalnya neither the bakso nor yang makan loncat2. Whatever… Siang itu biasa deh, gosip2 dari kerjaan, C-Choir, kucing, pacar (dia, lho, bukan gue), sampe soal double degree dan cari kerjaan di Eropa.

Tau2 udah mau jam 2.. Beranjaklah kita menuruni ITC lantai demi lantai. Stopped by lantai 2 untuk beli majalah, trus ke Carrefour… Abis itu berpisah deh kita. Dini balik ke kantor, gue masih tetap di ITC karena setelah itu gue janjian sama Gita. Tapi berhubung lama banget, gue akhirnya beli buggy dulu buat Freya di ITC lantai 4. Ini saatnya menjelaskan bahwa gue beli buggy yang kecilan buat Freya karena yang selama ini dia pake nggak pas buat duduk (kalo pas dia masih tiduran menggeletak gitu sih OK) karena sandarannya jadi kejauhan untuk ukuran Freya yang masih kecil. Buggy yang gue beli ini murmer tapi dari segi tampang dan fungsi OK… Trus ternyata buggy-nya berat dan Gita masih belom berangkat. Jadi gue tertatih2 membawa si buggy menyeberangi jembatan penghubung ITC ke Ambasador… Karena sesama lantai 4 tadinya gue mau ke Toraya… Tapi sepertinya sejak gue keluar dari C-Choir, Toraya pun memusuhiku (ini hiperbola, nggak usah dipercaya).. Soalnya penuh dan mbak2 yang jaga bukan yang kenal sama gue… Hihihi… Siyal… Jadi perjalanan berlanjut ke lift, turun ke lantai UG.

Humph, akhirnya bisa juga tuh belanjaan ditarok di kursi OhLaLa. Pesen eskrim Tiramisu-nya New Zealand ice cream sambil cengo sendirian nungguin Gita. Untung aja Ade nelpon (nanyain mau ikut seminar apa nggak… sayangnya bertepatan banget sama jadwal imunisasi Freya dan launchingnya Harry Potter 7… bad timing tuh yang nyelenggarain! hihihi). Abis itu juga Putra nelpon…. Jadi ya ngobrol2 gitu deeh, sambil ngabisin eskrim (abis kalo nggak ngapa2in, itu cafenya di tengah2 mall jadi salting mau ngapa2in juga).

Setelah telepon2 berakhir, sempet ngeliat trio macan… eh monokromatik. Tiga2nya setelan kantor tapi beda gaya, tapi tiga2nya cuma pake warna item atau putih. Mmm, ok, gue juga sempet sih bermonokromatik 2 bulan lalu (cuma gara2 tas gue item-putih-abu2 jadi gue pake bajunya juga begitu)… tapi gak tau kenapa ngeliat trio ini gue jadi pingin nulis sesuatu… prolly in the style of Tim Burton’s The Melancholy Death of Oyster Boy. Abis gak jelas gitu sih, mesennya jus doang nggak pake makan, trus kacamata item baru dipake pas udah duduk dan itu juga di kepala. Tapi baru juga nulis judulnya si Gita udah di sebrang ITC… Yaah, buru2 deh (seburu2 yang mungkin dengan mengangkut buggy dengan sebelah tangan dan sebelahnya lagi 2 kantong gede belanjaan) ke tempat gue akan memasukkan belanjaan2 itu ke bagasi mobil dia.

Fast forward dikit, kami kembali ke Carrefour. Lalu bertiga bersama suaminya Gita ke lantai 3 untuk jual handphone O2-nya. Setelah nanya2 dan nawar2, nggak jadi dijual juga. Hihihi… Gelo… Trus perjalanan berlanjut ke Plaza Senayan! Horeeee!

Di Plaza Senayan gue beliin celana jeans buat Freya, mumpung lagi special price di Osh Kosh B’Gosh. Eh pas bayar taunya diskon lagi 10% karena ik pake Indosat. Ah, menyenangkan sekali… Trus ke Kinokuniya… Ke Metro, di mana gue beli celana Giordano 7/8 (pokoknya gue udah memenuhi janji bahwa tiap gajian beli 1 nice thing untuk diri sendiri) yang sale 50%. Begitu liat Metro lagi sale emang gue langsung mengincar celana soalnya tau sendiri kan boncengan gue nyusahiiin buat cari celana (tenang aja Pun, loe tetep boleh beliin gue celana di FO-nya Zara/di manalah itu kok… pokoknya asal muat dan murcemerice hihihihi abis kalo di sini ngasih harga suka nggak mikir banget sih).

Abis itu udah deh, balik ke rumah… Tadinya sempet mau makan malem juga sih, tapi gak jadi… Gue nyampe rumah cuma beda beberapa menit sama Victor pulang kantor. Kalo gue udah ganti baju (dan nelpon dia siangnya) dia nggak bakal tau tuh gue pergi… Hihihi… Freya langsung gue cobain duduk di buggy-nya… Pemandangan yang baru (buat gue dan buat dia juga).

Eh, tapi sial! Keasikan pergi gue jadi lupa bahwa mestinya gue nonton Heroes season finale! Huh! Untung pake Indovision, ada ulangannya… Hehehe… Ya udah akhirnya setelah Freya tidur, gue nonton Heroes deh dengan volume kecil…

So rewarding!πŸ˜‰

17 thoughts on “Change of Scenery

  1. ah, kehidupan mall itu, aku kangennnn T__T
    di sini gue lagi keabisan duit (again??! baru aja dibayar ma Kela, oh Puni T__T ) abis smua toko di smua mall lagi SALE, adukh, tolong!
    walopun mall2 di sini ga sebanding dgn mall2 di Jkt (dalam hal pilihan merk & kuantitas mall2nya), sayangnya harga2 di sini juga tentu saja jauh lebih mahal (iyalah, harusnya klo udh di sini tutup mata sama yg namanya mata uang rupiah :p)..
    well, sale2 ini membantu sih, cuma bhubung gue lgs kalap, akhirnya skarang gue bingung gimana cara ngelunasin utang (bukan ke elo doang, haha! banyak yg gue utangin!! dasar shopaholic!)
    em, btw…emg lo nitip brapa baju Freya sama gue ya? ^ ^;; apa maksut lo yg stocking2 itu? trus knp menahan diri beli crocs2an buat lo sndiri??πŸ˜€ hehehe..

  2. Iya yang stocking2… Soalnya kmaren ada tapi yang ukuran Freya motifnya nggak asik… Padahal kan baru akan dipake ntar kalo agak dingin jadi ngapain juga gue maksain beli sekarang… :p

    Baju buat Freya bulan depan janji gue mau beliin di Carter's Seibu.. Hihihihi…

    Kenapa menahan diri beli crocs2-an karena di Pasar Mayestik jual juga kalo cuma yang jadi2an mah… Hihihi… Trus, yang lebih penting lagi adalah: siap tunai untuk nonton HP5 (tanggal 11) dan beli HP7 (tanggal 21). :p :p :p

  3. Hihihihi… emang kadang2 kepala gue banyak pikiran2 gak penting gitu, tapi mending ditulis deh buat menghibur… :p

    Jadi, Rin, kapan ya kita serah terima komik? Hehe… Udah selesai belom jaga rumahnya?

  4. Hati2 lhooo, untungnya sekarang gue shopaholic yang sudah bertobat. Hihihi… Maksudnya bertobat pake kartu kredit dan beralih ke tunai biar gampang ngontrolnya… Kartu Kredit udah tinggal 1 yang masih ada utangnya nih, tapi itu biasanya dipake buat Freya imunisasi… jadi nunggu direimburse kantornya Victor.

    Loe kan padahal tinggal di sana, mestinya nggak usah kalap dong liat sale… Kok kayak turis Indonesia aja… :))

  5. Ini juga hari yang nggak ada kerjaan sama sekali Kang Bayu… Biasanya sih di rumah doaaaang, di depan komputer eh laptopnya Victor (yang lama2 jadi hak milik… hihihi) sambil nulis kalimat2 cinta gitu deeh… Hihihi… Atau nerjemahin buku. Makanya kan kubilang “change of scenery”. Life after Freya, biasanya aku baru pergi Sabtu/Minggu (itu juga kalo Victornya nggak ada alasan mau ngerjain sidejob… huhuhu). Abis susah kalo pergi bawa Freya sendirianπŸ˜€

  6. Debz, suka baca seri Shopaholic yang karangan Sophie Kinsella gak… Coba loe baca, and tell me, loe lebih kembaran sama dia apa sama gue… Hahaha…

    Gue suka liat2 barangnya Deb, tapi masih lumayan kekontrol sih kalo soal belinya. Kecuali urusannya sama buku, CD, DVD… Naaaah, itu bisa kalap berat! Kayak waktu toko buku Times di PIM mau tutup trus buku2 pada diskon sampe 50%… Waaa.. Sayang aja pas QB gue lagi sibuk nabung buat ngelahirin. Hihihi…

  7. believe it or not, gue ga punya kartu kredit di sini :p (yg punya sang suami saja) jadi gue ngutangnya ya ngutang ke org2 aja (“aja”??? hihihi), walopun ga berbunga cuma tetep aja klo banyak ngutangnya, kapan lunasnyaaa, huhuhu..

    gue kalap liat sale bukan belanja buat diri gue sndiri tauuuu, gue justru bela-beli buat oleh2 temen2 & keluarga di Jakarta sana T__T mumpung Ma2 di sini jadi maksutnya gue bisa nitip dia untuk bawain ke sana gituwh.. –> begitulah, udh ga punya duit masih pengen ngasih org lain, hahaha! pake ngutang lagi! ya ampun, i wonder if Becky Bloomwood would do that?????πŸ˜€

  8. omigod, gue lupa nyisain duit buat bayar buku HP! *ngais2 tanah*

    klo nontonnya, kyaknya gue tunggu sampe dapet duit lagi dulu deh, lagian di sini film di bioskop bisa stay for around 3 months, apalagi klo filmnya populer kyak HP gituwh..well, and bioskop di sini is not exactly cheap either :p (11 euro aja gituh!!!!!!!!!!)

  9. Iya Ne, aku kan pesennya di Aksara Kemang… Jadi pasti muncul di Kemang tgl 21… Entah deh bisa bangun nggak jam 6 pagi (penasaran tapi pasti ngantuk deeehh).

    Hari ini aku dapet undangan juga tuh yang Horcrux di Aksara… Tapi kayaknya gak bisa dateng deh…😦

Leave a Reply

