Merencanakan Liburan

Siapa sih yang nggak suka liburan? (Ada sih pastinya, tapi gak usah dijawab… retoris tauk!)

Gue sangat suka liburan dan dari jauh2 hari tuh udah kebayang mau ke mana, trus hobi banget nyari info2 tempatnya dan merancang mau ke situ, ke anu.. Duit belakangan, yang penting ngayal dulu. Hehehe…

Biasanya gue liburan 2x setaun. Di tengah (atau nyaris hampir tengah tapi belum liburan sekolah) dan di akhir taun. Cuti itu penting banget buat gue yang kerjaannya sering lembur (dulu), apalagi dulu kan pulang2 juga masih mikirin nasib kantor dan pegawai.πŸ˜€

Liburan buat gue nggak perlu mahal atau ngikutin trend, yang penting tempatnya menarik untuk dikunjungi dan sesuai dengan minat gue. Seperti misalnya 2 tahun lalu gue & Victor ke Semarang… Orang2 malah bingung ngapain sih gue ke Semarang? Ada apaan? Emang sih, kota Semarang sehari bisa abis diarungi dengan motor (waktu itu minjem motor almarhum adiknya Victor), tapi makanannya waaaah… Dan klenteng2nyaa.. waaah… Tanya aja sama si PutraPutri yang kisah cintanya bersetting kota itu (ciecieciecie hihihihi). Lumpianya juga waaah… Hihihi… Nah, jenis liburan itu yang gue suka.

Taun lalu dengan gembolan di perut aja gue masih sempet2nya liburan… well semi liburan sih.. nyanyi di kawinan Cya di Bali sama nganter keluarga liburan ke KL (ini soalnya gue bener2 gak bawa duit hihihihi). Tapi sayang dua2nya nggak sama Victor. Walaupun akhirnya sempat terobati, setelah Freya lahir, kita sempet liburan ke JogJogan di akhir tahun (semacem weekend getaway-lah).

Taun ini, terus terang susah ngebayangin liburan model koboi/rokenrol ala gue & Victor sebelum2nya… Karena Freya udah pecicilan… Hihihi… Padahal justru tahun inilah tiket pesawat Freya masih gratis…πŸ˜€ Tapi entah kapan Victor bisa cuti, berhubung setelah Blitz Grand Indonesia sebentar lagi menyusul Pacific Place. Bah…

Jadi, gue kebayang taun depan. Freya udah bisa jalan, jadi lumayanlah untuk kesehatan punggung. Buggy udah punya yang kecil, jadi bisa dibawa traveling tanpa makan tempat banyak. Naaah, tapi ke mana niiih?

Alternatif yang agak mahalnya ke Bangkok.
Alternatif yang murahan dikit ke Bali (again, tapi pinginnya stay di Ubud).

Mari mulai menghitung (dan menabung), shall we?

21 thoughts on “Merencanakan Liburan

  1. hihih .. liburan ala bekpekers gitu emang enak mba.
    semenjak kerja kayanya aku sebulan sekali tuh bawaannya pengen wikenan di bandung. walopun pas di bandungnya ke tempat yg itu2 aja tapi berasa lho jadi rileks. seneng banget bawaannya.

    wiken depan aku mo ke bandung lagi, dan dari sekarang udah mulai susun rencana aja disana mongapain. nothing fancy sih … tapi rame2an sama temen2nya itu pasti seru banget hihihiih ..

    oh yg udah jelas sih mo nonton heri poter di sana ramean. hehehe …
    [mba kartunya bisa ga ya dipake … bhu …]

  2. Kata Victor bisa tuh…πŸ™‚
    Cek dulu aja sebelom berangkat ya… Waktu itu aku ngasih tanggal berapa ya? Kan ada jangka waktunya tuh untuk dipake… Tapi gampang, ntar kalo keburu nggak aktif (saldonya nggak hangus kok) tinggal telpon/SMS aku/Victor.

    Slamat nonton ya (aku palingan nonton sendiri nih, now that my sister is far and away).

  3. Ada dalam agenda, tapi tiketnya mahal juga ya ternyata… Hehehe… Murahan ke Singapore/KL gitu… Hihihi… (minus fiskal). Udah gitu Victor males nginep di rumah sodara kalo ke Manado, jadi ada budget nginep lagi (padahal bukankah itu enaknya liburan ke tempat sodara?)

    Thanks idenya ya Debz, siapa tau bisa jadi alternatif juga untuk taun depan.πŸ™‚

  4. Paling enak kalo anak masih kecil-kecil ke pantai La, hahaha… ini ingetan masa kecil gua… kalo ke luar negeri tunggu udah gedean dikit biar masih inget banget pergi ke mana aja & bisa appreciate… Pantai sungguh menyenangkan buat anak kecil… gua inget dulu pas ancol masih bersiiiiiih banget….

  5. Kalo pantainya di Phi Phi Island gimana? Hihihi…
    Iya sih pantai pasti menarik banget tuh… Kebayang Freya yang udah bisa jalan (mungkin masih rada2 godzilla sih gaya jalannya) trus ketawa2 geli kena ombak. Hihihi… Asal gak Ancol yang pantainya ada kuning2nya (ini beneran gue pernah ngalamin sendiri), dan bukan pantai yang mungkin kena tsunami… Hmm… Di manakah itu?

  6. La, ke Phuket ajah.. Dari Phuket terus ke Krabi, pantai nya cakeeeep banget dibandingin Phi Phi, huuh.. dah mulai kotor! Krabi gak ada duanya deeh…

    * ati2 kalo dah di Thailand pasti kalap belanja! *πŸ™‚

  7. Baik, Belle… Sayang yah waktu loe ke sini kmaren kita nggak ketemuan.😦
    Wah kalo punya dana untuk ke Eropa sepertinya first destinationnya ke Finland dulu, ketemu adek gue… Hehehe… Doain aja bisa ke sana yaaa! Pasti mampir di B&B-mu.πŸ˜‰

  8. Gua denger Phuket bagus, Thailand emang barang bagus murah, makanan enak, tapi dreamland juga bagus, ga pantes tapi buat bayi, ombaknya gede… walau di pinggir pantai sekalipun… hehe.. dreamland mah buat yang pacaran atau putus cinta atau honeymoon itu bagus… dan tante-tante yang seneng ngeceng sarper-sarper surping lumayan…. hihihi…

  9. Nahhhh, klo taun depan jadi ke Bali, kali2 bisa barengan sama kita nihπŸ˜€
    Skarang kita lagi berusaha nabung (dengan amat keras, sambil dikelilingi utang2 ga penting ini :p) biar bisa ke Indo, dan salah satu agendanya yaitu ke Bali, muehuehuehue…
    Sama, maunya juga ke daerah yg BUKAN Kuta/Legian..tapi harus ke Jimbaran dikit, mengenang masa pacaran (hihihi, norak biar deh, kan rencananya mo honeymoon-an)…and for the wonderful seafood!!!!!!! T__T

  10. Mauuu… Huhuhuhu… Kira2nya kapan… Jadi bisa merancang cuti dulu (kalo bisa jangan pas liburan sekolah ya.. hehehe).
    Kalo gitu mari kita ke tempat2 aneh, no Kuta/Legian. Tapi mau menjaga Freya barengan kan?πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  11. Emang susah banget nih nyari tempat liburan yang baby-friendly… Dan masih suka “kejebak” memikirkan diri sendiri saat membayangkan liburan… Hihihi hubungannya ombak gede sama yang putus cinta jadi gampang kalo mau percobaan bunuh diri ya? :p

  12. udahlah La, cabut ke Bali ajah.. Bali dah paling friendly ke siapa aja, segala umur, segala bangsa, segala jenis, hehehe * persuasif dikit * maklum lah namanya juga Bali freak! (btw kangen Bali nih.. ihiks..)

  13. uh ….
    ngga tauπŸ˜€

    yg jelas belom sebulan koq. mungkin '_'
    aku wiken ini mo ke bandung ya pas itulah mo nonton heri poternya. walopun masih belom tau mo di blitz ato xxi. eitherway, kertu bcaku udah aktif juga. ahohohohoh … *ketawa nista dari balik kipas kaya madam2 jahat di komik2*

Leave a Reply

