Chicken Rice War

Nasi Ayam Hainam (atau Hainan) adalah salah satu “comfort food” ala gue. Bukan berarti bisa menyembuhkan penyakit atau menghilangkan gundah gulana, tapi dalam keadaan bagaimana pun makanan ini enak disantap dan harganya nggak bikin kantong merana.

Gue bukan ahli makanan dan suka kebolak-balik sama nama spice dan herb, tapi untuk urusan coriander leaves alias cilantro lidah sama otak gue selalu nyambung. Hehehe… Nggak semua tempat menjual nasi ayam hainam menambahkan elemen ini and I’m not complaining, tapi buat gue dedaunan inilah yang memperkaya citarasa nasi ayam hainam yang udah begitu “biasa” di lidah.

Begitu banyak varian penyajian nasi ayam hainam ini dan gue nggak pernah bosen untuk nyobain. So out of curiosity, apakah ada tempat2 nasi ayam hainam yang kalian rekomendasikan? Please describe penyajian, alamat, dan range harganya. Jangan khawatir, gue nggak akan menganalisa dan memberi bintang, cuma pingin makan enak aja kok… Hehehehe…🙂

15 thoughts on “Chicken Rice War

  1. wah..nasi ayam hainam juga salah satu favorit gue.. begitu juga dengan daun cilantro alias si wansui itu.. rekomendasi nasi ayam hainam yang enak yah.. hmmm, mesti nginget-nginget dulu neh… dulu sih gue suka makan di Fajar Restaurant yang ada di deket komplek ruko Harmoni itu.. cuma itu udah lama banget.. gak tau sekarang apakah rasanya masih sama atau ngga.. menurut gue sih nasinya enak.. gue suka nasi ayam hainam yang ada sedikit wangi pandan, dan nasinya pas pulennya😛

  2. wah.. kalo yang pake santan mah nasi uduk… kalo nasi hainam pakenya kaldu ayam :p
    (keseringan makan apapun yang berlebihan pastinya bikin badan jadi tambah melar.. makanya ngiri banget sama mereka yang makan sebanyak apapun kok bisa-bisanya tetep kerempeng.. hehhe)

  3. paling enak waktu dimasakin nyokapnya Ria (mamih) =D; daging ayamnya firm, kulitnya “crunchy”, nyaris nggak ada lemak, gak anyir, trus nasinya juga oke. sampe tiga hari di kulkas (ayamnya) masih tetep yahud hehehehe

  4. Nggak acih nih, soalnya gratis! Hahahaha… Menyesal sekali tuh waktu itu gak ikutan nyobain… Huhuhuuu… Eh Kang Bayu, sambel yang ijo-nya itu dari apa ya bikinnya? Jahe? Nggak semua pedagang pake sambel model gini… Waktu itu nemu yang pake sambel ini di foodcourt lantai dasarnya Carrefour Lebak Bulus, entah sekarang masih ada apa nggak…

Leave a Reply

