Sumbang Suara Sumbang

Sehubungan dengan agenda yang sudah lama dicita2kan tapi gak kesampean2 terus itu, maka kemarin akhirnya berhasil dilaksanakan: rekaman di WannaB Studio! Walaupun peminatnya berkurang satu, akhirnya gue-Dini-Oca tetap melaksanakan misi.

Kita dateng jam 3 pas, lalu pilih2 lagu (itu juga udah satu jam sendiri) dan berusaha nego minta ekstra 1 lagu sama mas-nya (karena kita ambil paket 6 lagu plus 3 lagu tapi mau dijadiin 1 CD aja instead of 2).  Dasar narsis pengecut, sebelom take kita pake gambreng dan suit dulu buat nentuin who goes first. Akhirnya urutan penyumbang suara adalah sbb:
1. Oca
2. Lala
3. Dini
…dan terus berputar in that order.

Buat gue pribadi ini bukan main2… Gue pingin tau kayak apa sih suara gue terdengar oleh orang lain. Karena ‘konon’ kita mendengar suara kita sendiri lebih baik daripada yang didenger orang lain (karena beresonansi di dalam diri kita sendiri). Walaupun udah berpuluh2 kali ngamen dan manggung nggak tau malu, penasaran juga kan sama suara sendiri. OK deh, waktu kecil banget bokap pernah ngerekam suara gue (yang masih serak, medok, dan huruf “R”-nya bertekanan tinggi–seakan2 pingin kasitau bahwa gue bisa ngomong “R” lhooo), waktu SD gue juga pernah ngerekam suara gue sendiri di kaset tapi gue lupa lagu2 apaan dan bagaimana metodenya, dan waktu SMP juga pernah ikutan nimbrung di rekaman orang2 tua alias bokap gue dan beberapa dosen SR-ITB hahahaha…

But seriously, ini kan udah berpuluh tahun sejak masa2 itu, pasti suara dan teknik menyanyi gue udah mendingan dong (or so I thought hehehe).  Tapi karena ini bukan karaoke, maka gue pilih lagu2 yang bener2 gue kuasai sampe titik koma-nya karena begitu udah latihan 2 kali there’s no turning back: you have to sing that bloody song! (juga karena faktor itu lagu ada apa nggak di list mereka).  Inilah lagu2 yang berhasil gue nyanyikan di sore itu:
1. Breakout ~ Swingout Sister
2. Lately ~ Stevie Wonder
3. Looking Through the Eyes of Love ~ originalnya sih Nikka Costa, tapi yang gue nyanyiin kmaren kayanya bukan versi dia.

Sementara lagu2 lain yang sudah gue pilih tapi akhirnya gugur atau jadi cadangan dan tak jadi dinyanyikan adalah:
1. Somewhere ~ Barbra Streisand
2. Somewhere Over the Rainbow ~ Judy Garland
3. Route 66 ~ gue sih berharap versi Natalie Cole
4. Nothing Compares to You ~ Sinead O’Connor
5. Colors of the Wind ~ Vanessa Williams (Pocahontas)
…mungkin kita butuh sesi recording kedua nih… tapi sebelumnya latihan dulu di karaoke… :p

Sayangnya kmaren setelah gue nyanyi lagu terakhir jam sudah menunjukkan pukul 6.30 pm. Gue harus segera beranjak ke gereja (yang kalo naik bajaj cuma 6ribu dari situ). Jadi gue belom sempet denger hasilnya (walopun dari testimonial Oca dan Dini tiap gue keluar dari bilik rekaman adalah, “Baguuus!” tapi siapa tau ini ala Pak Tino Sidin Alm. hihihi…). Dan berhubung CD-nya cuma satu, gue harus bersabar menunggu Dini yang katanya mau nganterin copy-nya hari Selasa (jangan di-upload di sini ya Diiin, melanggar hak penyumbang suara hahahaha!).

All in all, it’s a liberating day… don’t you think so too, girls?

14 thoughts on “Sumbang Suara Sumbang

  1. Mending ikut latihan sama C-Choir aja yuk, lagi nyari tenor & bass nih!🙂
    Kalo nyanyi kan produksi suara secara sadar Bay, nafasnya juga beda… Jadi yaaa kira2 begitulah… jawaban lengkapnya mungkin bisa ditanyakan langsung sama pelatihnya.😉

  2. bwahahahahhahaa … asli lelah ya jd artis😀 Dah gitu, pas latian oke, pas take adaaaa aja rasanya yg ga beres tp ga bisa diulang .. suebeeeeel … jd minder kyknya nih aku abis rekaman :)) kt Dini via sms semalem … suara gw (dini) yg paling ancur deh .. kalian keren .. perasaan, aku juga ngerasa suaraku ancur :)) .. ga jelas deh … jd penasaran dengerin CD nya😀

  3. Hahaha… Belom denger suara kita? Bukan teror lagi, tapi horor… :p
    Tenang aja, semua juga masih belajar kook… Yang penting punya niat charity yang sama sama kita.🙂
    Latihannya sementara ini di Gdg. Nyi Ageng Serang di deket Pasar Festival, Kuningan tiap Selasa jam 19.00.

Leave a Reply

