River of Tears

Hari Minggu pagi Freya ikut nganter “Mbak” Arin ke tempat saudaranya… belom mandi, belom sarapan, cuma ganti baju rada decent dikit. Makanya dia masih rada bengong waktu Arin bilang “Dadah Freya…”

Hari itu rutinitas Freya rada kacau karena dijejali dengan kepentingan2 “orang dewasa”. Setelah sarapan dan mandi, pas lagi tidur Freya “diculik” pergi ke Mall Cilandak untuk berburu lemari Olympic. Sementara orang dewasa makan siang di Hoka Hoka Bento, Freya juga tapi dengan menu sendiri: beef casserole (a la bayi tentunya) beberapa sendok dan puding cokelat HokBen tanpa sausnya (gara2 nggak mau makan yang casserole). Setelah itu lanjut ke Plaza Senayan, berburu hadiah untuk salah satu opa-nya Freya (kakak ipar nyokap). Tentu saja dia tertidur saat pulang, kecapean.

Bangun tidur, dengan cepat dimandikan dan makan 2 Petit Miam… lalu meluncurlah Freya dan para orang dewasa ke Dragon City, Sudirman. Freya duduk di kursinya “sendiri”, dan sesekali makan makanan gue (ubi manis, crab & asparagus soup, steamed fish, peking duck, udang, dan mango pudding –> yang masih bisa dikunyah sama gigi2nya yang baru 4). Malamnya gue berusaha ngasih casserole lagi, tapi nggak terlalu banyak udah nggak mau… Dan mulailah acara nangisnya… karena dia pikir gue mau nyuruh dia makan padahal sebenernya mau gue kasih minum tapi di mulutnya masih ada makanan… trus muntah deh dia gara2 nangis2… *sigh*

Senin baru kerasa deh seharian ngurus Freya “sendiri” (dan sesekali dibantu nyokap+bokap). Buset, kayak waktu Freya baru lahir aja… Sampe gak sempet sarapan (cuma nyomot roti sobek on the way masak air buat mandinya freya sambil nyuci baju), baru sempet mandi setelah Freya mandi… Cuma ditinggal download kerjaan, udah waktunya Freya bangun dan makan siang… Abis itu ke Mall Cilandak lagi untuk DP lemari, Freya dibawa dengan pakaian rumah (singlet dan celana pendek)… tapi dia seneng banget bisa jalan dan lari2 sejenak. Di perjalanan pulang, seperti biasa, Freya tertidur dan nggak kebangun waktu gue tarok di tempat tidur dan gue kasih susu. Kita berdua terkapar sampe jam 6 sore.

Sementara itu Oma-nya Freya a.k.a ibunya Victor udah sampe di rumah. Ceritanya karena hari ini (Selasa) gue ngantor dan latihan nyanyi seharian, beliaulah yang bakal nemenin Freya bareng nyokap gue. Karena udah lama gak ketemu (well actually 2 minggu yang lalu baru ktemu sih), Freya nangis histeris ngeliat Omanya sendiri… Halah… Walaupun dia mau main, dll, tapi bentar2 ngeliat Oma-nya nangis lagi, nangis lagi… Kalo gue menghilang dari pandangan (e.g. keluar ruangan) Freya langsung nangis sejadi2nya… Alhasil Freya serak deh sekarang… Dan gue gak kebayang hari ini gimana kabarnya those “Two Women and A Baby”. Hehehe…

Freya, Freya… Kalo aja Jakarta gak sekejam ini (kerja banting tulang tetep gak sejahtera), rela deh Amacang gak kerja biar bisa main sama Freya seharian! *puyuk Freya*
Jangan nangis lagi ya, Sayang. Wuv u!

4 thoughts on “River of Tears

  1. jadi sedih…gue dulu gitu juga kali ya waktu suka ditinggal kerja nyokap…atau malah tambah senang? heheheeheheheheh eh..la..gue lagi di singapore nech..freya mau apa ya..biar tante beliin tapi jangan mahal2 ya..hahaahahahhahahaahah (tetep)

Leave a Reply

