Alamat Libur

Waktu menemukan judul ini gue ketawa sendiri soalnya kok bisa2nya gue inget istilah jadul itu. Kalo yang nggak pernah ngalamin, berikut penjelasannya. Dulu jaman SD gitu kan jaman tuh ngisi2 biodata di buku temen2 sekolah. Dimulai dari Nama, Tanggal Lahir, sampe Kata Kenangan dan Kata Mutiara. Buku yang biasa dipake buat nulis biodata ini biasanya diary bergambar2 karakter… ada juga sih yang sok romantis pake foto bunga2 (tapi anak SD biasanya sih gak milih yang begini, kecuali mungkin ibunya yang milihin). Eniwei, lama2 keluar varian buku yang udah ditulisin “Nama:”, “Tanggal Lahir”, dll itu dan kita tinggal ngisi aja di kolom yang tersedia. Nah, di antara kolom2 yang harus diisi itu, ada istilah “Alamat Libur”.

Awalnya gue pikir itu adalah “cita2” kita kalo mau liburan ke mana. Tapi setelah nanya ke nyokap, katanya sih maksudnya alamat yang bisa dihubungi saat sedang liburan misalnya sang teman pingin kirim surat atau apalah. Hmm, makes sense sih… tapi masalahnya emang kita kalo libur ke satu tempat itu melulu?

Eh tapi ternyata setelah gede begini gue baru nyadar bahwa I DO have “Alamat Libur”. Dulu waktu nenek gue masih di Bandung, tiap libur kenaikan kelas, Lebaran atau Natal & Tahun Baru pasti deh gue ada di Bandung. Jadi kalo mau ngirimin gue surat ya kirimlah ke Jl. Progo No. 25, Bandung (lupa kode posnya… tapi jaman dulu mah kode pos gak penting).

Sekarang2 ini, khususnya setelah nenek gue pindah ke Jakarta, “Alamat Libur” gue pindah ke Desa Jogjogan, Cipayung–villa milik sepupu gue yang tiap Lebaran dan/atau menjelang Tahun Baru (bukan pas tahun barunya) pasti diokupasi sama gue sekeluarga (abis ngider… well nggak ngider sih wong cuma ke satu rumah doang… pulang, trus berangkat deh ke sono). Cuma butuh sekitar 1.5 jam, sampe deh di suasana liburan. I always enjoyed my time there, however brief it was. Kayaknya segala kepenatan langsung ketinggalan di Jakarta begitu ngeliat sawah, kerbau, bunga, bantal2… zzz….

Liburan Lebaran kemaren tentu saja gue ke sana. Kali ini sama Freya (kali kedua deng, pertama kali ke sana Freya baru 2 bulan). Kelihatannya juga dia seneng di situ (terutama karena dia lagi seneng2nya jalan) karena ada hamparan rumput hijau dan bunga2. Hihihi… Kira2 nanti giliran Freya ngisi biodata di buku temennya masih ada gak ya kolom “Alamat Libur”? :p

5 thoughts on “Alamat Libur

  1. la…la…..udah nggak ada sepertinya…wah ingeth juga gue paling demen punya buku biodata…dan demen ngisi punya orang plus ditempel foto diriku…yang ok tentunya…hahahahahahaha suka nulis kata2 mutiara juga…terus tukeran kertas surat wangi…inget nggak? dan label nama…kita bikin terus tuker2an igh…tapi sekarang yang gue liat anak-anak sekarang kerjaanya nongkrong di mall sambil sms2an pake hp..baju yang keren2 sexy..jaman gue dulu perasaan kita pada dekil2 geto pake celana pendek motif bali..bau matahari..dengan nenteng2 uang cepek'an yang banyak….buat nelfon ama beli bakwan..hehhehehehehheheeh…(lho kog malah nostalgia…)

  2. ahahaha, lucu skaliii..dulu jaman gue ngisi buku kenang2an (or bio data apapun itu lah) kok ga ada trend “alamat libur” itu ya? oh, those sweet days…
    emg Deb, anak2 jaman skarang beda bgt, kebahagiaan mereka mungkin hanya bisa dicapai dgn barang2 yg mahal (hp, ngopi2 di starbucks, ps3), sedangkan kyaknya kita dulu bahagiaaa bgt klo udh punya buku sticker yg penuh sticker2 hasil tukeran sama temen2😀 (tuh kan, jadi nostalgia juga).
    smoga Freya bisa mengalami masa kecil sederhana namun bahagia sperti angkatan kita dulu ya😉

  3. lucu bgt kalo inget jaman SD. iya tuh, gw juga ngalamin jaman2nya kita ngisi buku diary temen plus biodata kita and yop, tuker2an kertas surat juga..ha..ha…( udah gitu yg dicari pasti kertas surat merk Sanrio kan ? ) Malah sampe SMP gw masih loh di todong sama temen2 gw untuk meramaikan buku diary mereka. hehee….kayaknya sekarang budaya nulis biodata kayak kita dah gak ada ya…anak sekarang mah..tinggal kirim SMS aja…

  4. hahaha la, lucu deh ngebayangin buku biodata itu. gw punya 2 bow, yang kudu lo isi dan yang tinggal jawab doang, kaya yang ada alamat liburnya itu hahaha.. btw lo kan ngisi buku gw juga laaa..

    * hm dimana ya tu buku skrg? * jd pengen nyari deh..

Leave a Reply

