Patah Hati

Kata orang jadul “First Love Never Dies”… Dan gue gak nyangka aja di umur gue yang 30-something ini gue masih bisa ngerasain patah hati… Ceileh…

Tapi jangan curiga dulu… Ini patah hati gara2 asisten gue si Arin bisa dibilang oficially gak balik kerja ke gue. Huhuhuhu…

Alkisah si Arin ini emang PRT pertama yang gue pekerjakan (selama ini kan nebeng aja sama ortu dan selama ngontrak rumah 3 tahun setelah menikah gak pernah punya PRT). Dia mulai kerja sama gue pada saat Freya masih 2 bulan, hampir 3 bulan. Waktu itu dia masih 14 tahun, cuma sekolah sampe tamat SD… Yang bikin gue amazed, dia cepet banget belajar ‘aturan main’ gue… Dari cara nyuci baju pake mesin, nyiapin air mandi Freya, nyuci botol, nyetrika baju2 ‘tricky’ (yang bangsanya mengandung lycra, yang bersablon, dll). Sekalinya dia bikin salah adalah juga karena kesalahan gue yang nggak kasih informasi, dan untuk itu pun dia minta maaf tanpa gue tegur duluan. Setelah Freya menginjak 6 bulan dan gue mulai kerja part-time, selama seminggu dia gue train untuk mengurus Freya: mulai dari ngejemur dia pagi2, ganti popok, mandiin, ngasih makan, bikin susu, nemenin main, dll sampe terakhir kali sebelum dia pulang kampung 95% gue bisa percayakan Freya di tangan dia kalau gue mesti pergi seharian (5%-nya lagi sama salah satu ortu yang harus ada di rumah). Yang lebih bikin gue amazed lagi, dia punya basic knowledge of English… Jadi kalo gue nyetelin TV buat Freya (Playhouse Disney atau BabyTV), dia bisa membimbing Freya pada saat nonton. Coba, kurang ‘sempurna’ apa lagi sih dia?

Tapi yaah, takdir berkata lain. Kita harus berpisah dengan cara yang menurut gue rada2 nggak jelas. Kalo diibaratkan dengan pacaran: masih cinta tapi dia mesti konsen sama sekolahnya dulu (alasan andalan para cewek jadul untuk mutusin cowoknya hahahaha).

And here I am… dengan PRT baru… fresh from nowhere-land. Umurnya 17, tapi ya emang njomplang banget sama si Arin itu karena dia belum pernah kerja semacem ini sebelumnya dan dia anak bungsu yang gak pernah punya tanggung jawab terhadap orang lain, minimal adiknya (lha wong makan aja masih minta disuapin PRT nyokap gue… plisdeee). Serasa balik ke titik nol deh… one of a few things I resent the most in life. Minggu ini genap 2 minggu dia berada di sini dan tanpa hari tanpa keluhan dari gue… Well mungkin gue (lagi2 jika diibaratkan dengan pacaran) sedang dalam fase membanding2kan ‘pacar lama’ dengan ‘calon pacar baru’. Selaluuuu aja ada kurangnya deh yang baru ini… Huhuhu… Dan terus terang bukannya membantu malah bikin gue jadi tambah stres dari hari ke hari. Waktu gue untuk kerja nyaris gak ada karena 50% harus nge-train dia, 50%-nya lagi belum bisa percayain Freya ke dia. Jadinya hati gak tenang terus waktu kerja dan kalopun lagi nggak kerja pinginnya marah2 melulu.

Ya ampuuuun, beneran deh… Pada suatu malem gue sampe pingin ngetawain diri sendiri karena pingin nangis saking pinginnya si Arin balik kerja sama gue… Hihihihi… hiks! Kalo ketauan orangnya di mana pasti udah gue bujuk2 buat balik… lha tapi dia gak ketauan rimbanya begitu… Hwaaaaa!

Sekarang gue lagi mau propose Plan B, yaitu antara PRT nyokap dan PRT baru ini bertukar peran karena menurut gue PRT nyokap (yang notabene udah pengalaman punya anak dan cucu) lebih bisa mengurus Freya untuk sekarang ini… sementara si PRT baru mesti belajar dulu dimulai dari pekerjaan2 rumahtangga. Tapi ini juga kalo disetujui oleh PRT nyokap… Kalo dia nggak bersedia ya ujungnya I have to say goodbye to the new PRT (nggak tega tapi gue gak tega juga sama Freya). Dan Plan C-nya adalah mempekerjakan babysitter berpengalaman (which means extra cost but if it means I can work full-time from home with no worries then it’ll be worth it).

Hhh… Beneran emang kata orang tuh… Cinta pertama itu pake perasaan, seterusnya pake logika… Hihihi… Kampriiiing… But somehow it applies to this case, so what the heck! I just hope I can get over this soon. Amen.

5 thoughts on “Patah Hati

  1. aduh Laa…gw ampe suprise banget ngebaca profile si Arin…..klo gitu mah dah rasannya puanya personnal assistan deh…hihihihi……ya smoga si PRT nyokap mo tukeran ama PRT baru itu….gw doain ya….amieennn…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s