Help Me with My Kebaya!

Beberapa hari yang lalu gue mengiyakan permintaan mantan temen kantor untuk jadi among tamu di pernikahannya tanggal 20 Januari 2008 nanti. Bersamaan dengan itu berarti gue setuju untuk memakai kebaya, disanggul, dan dirias untuk kepentingan tersebut.  Sekarang gue dikirimin kain brokat warna orange (agak ke peach) dengan motif bunga warna-warni, panjang 3m, untuk dibikin kebaya.  Katanya sih kebayanya model apa aja, yang penting judulnya ‘kebaya’.  Dapet bahan juga untuk daleman atau bustier warna peach dan nantinya dipinjemin kain batik untuk bawahan.

Sounds easy? NOT. Seumur idup gue cuma punya 3 kebaya: kebaya encim putih yang gue lupa beli buat apaan (mungkin kawinan sodara), trus kebaya kawinan gue sendiri, dan kebaya (well actually bahannya doang yang kebaya) gak-pake-lengan-pamer-punggung waktu gue mesti nyanyi di kawinan temen. Dan sekarang gue kalang kabut nyari model kebaya yang cocok dengan badan gue yang… ehm… voluptuous (kalo gak mau ngaku melar atas bawah seperti jam pasir yang di-resize ke samping tanpa mencet ‘shift’) dan penjahit kelas teri dengan hasil kelas kakap. Hihihi…

I would really appreciate it if you guys can send me (or give me a link to) an image/images of kebaya (yang modern yaaa) yang kira2 cucok buat gue dan sukur2 kalo punya langganan jahit kebaya mur-mer dan cepat. Thank youuuu….

13 thoughts on “Help Me with My Kebaya!

  1. kalo gw recommend penjahit di Benhill, pasar Benhill lantai 2 (orang Batak, gw lupa nama toko/brand-nya). yg pasti murah meriah elegant kualitas OK. dan mereka juga bisa recommend tentang latest mode, including style yg bagus buat bentuk tubuh A, B, C. soalnya sang pemilik and penjahit body-nya voluptuous juga… heheheeee

  2. lala…gue ada langganan yang nggak perlu lu samperin karena dia bisa samperin elo…easy khan? lumayan rapi kog ..kalo mau gue kasih nomor hpnya…jadi lu bisa sambil main ama freya ..kebaya jadi dech…hehehehe..daku sangat mengerti dirimu yang super sibuk..sama seperti diriku…

Leave a Reply

