Lea Salonga

Pertama kali tau keberadaan orang ini waktu nonton Aladdin buatan Disney sekitar jaman SMA. Duet sama Brad Kane, dia nyanyi “A Whole New World” versi Aladdin (I fell in love with this character, btw… hahahaha) & Jasmine (bukan yang di credit title ya, itu si Peabo Bryson dan Regina Belle).

Setelah itu mereka berdua duet lagi di lagu “We Could be in Love”, yang kayanya jadi signature song-nya gue sama Emil, my best friend from high school, waktu bikin yearbook. Hahaha… Malah lebih gokilnya lagi kita pernah duet dari 2 kamar mandi yang bersebelahan waktu liburan bareng. Sampe sekarang kalo denger lagu ini langsung inget itu deh.

Trus karena emang gue suka banget sama Disney dan musikal, akhirnya tau bahwa Lea Salonga ini hebat banget jadi orang Asia (dia dari Filipina) yang berhasil nembus Broadway. Itu juga gue tau gara2 nonton documentary-nya Miss Saigon. Sejak itu cita2 terpendam gue pingin jadi seperti dia… Hihihi… Kesampean gak yaaa? :p

Nah yang ini “On My Own” dari Les Miserables, dinyanyiin live di “Hey, Mr. Producer!” (yang gue pingin banget punya DVD-nya). Lagu ini gue nyanyiin waktu audisi tahun 2006 untuk broadway highlights… gak tembus sih, tapi ditawarin jadi penyanyi tamu di Nine Muses sama si pengujinya (tapi trus keburu hamil, muntah2, dan sampe sekarang belom sempet2 juga… huhuhu… lho kok jadi curhat?).

Yaah, pokoknya buat gue Lea Salonga ini, dengan suaranya yang lembut, jernih, tapi powerful, bisa dibilang one of my idols (jarang2 kan gue nyebut punya idols… hihihi). Enjoy!

15 thoughts on “Lea Salonga

  1. Aku juga ngefans sama Lea Salonga! Suaranya jernih banget ya. Aku sukaaaa banget. Juga “Reflections” yang di film Mulan!

    Aku juga hobi menyanyikan “We Could Be In Love” bareng sobatku kalau lagi karaoke, hehehe, aku ambil suara Brad Kane berhubung suaraku alto, sobatku ambil bagian Lea-nya.

    Aku pernah nonton pementasan Les Miserable bareng kelas English 2. Penyanyi “On My Own”-nya juga suaranya jernih banget, tapi bukan Lea kayaknya. Sekarang ada dua MP3 di komputerku, Lea dan Frances Ruffelle, yang ternyata nyanyinya lebih bagus lagi daripada Lea, menurutku.

    Anyway, TFS! Love the videos!

  2. Hihihi… Gak nyangka bapak yang satu ini juga terinspirasi oleh Lea Salonga… eh lantainya doang sih… Kalo liat lantai itu gue inget lantai dapur bekas rumah nenek gue di Bandung, di Jalan Progo. Hehehe… Ternyata udah dari jaman dulu tuh…

  3. Iya La….itu juga pas gw SMA denger Lea Salonga nyanyi a whole new world ama brad kane….keren banget..ama we could be in love…uuhhh suka banget….nonton video clip itu pertama kali pas SCTV launching…hihihihi…khan belum banyak acaranya tuh,…isinya video clip dari US dan salah satunya we could be in love…

Leave a Reply

