Ke Mana Karyawan Anda Saat Istirahat Makan Siang?

Kalo pertanyaannya untuk hari ini, maka jawabannya adalah: Metro Dept. Store Plaza Senayan.  Booo, gila… itu lautan manusia! Kata temen gue, Gita, kayak jaman penjarahan beberapa taun lalu itu.  Udah gak pake malu2 rebutan barang… Cocok banget tuh sama iklannya yang “Big Fight” dengan gambar dua cewek ala matador gitu. Hahahaha…

Gimana gak heboh… judul Metro Big Sale aja udah jadi sesuatu yang dinanti2… apalagi dengan tambahan up to 70% discount TODAY ONLY.  Iklannya berhalaman2 di Kompas edisi kemarin, lengkap dengan harga2 barang yang too good to be true (gaun aja gak sampe 100ribu, celana dalem mulai 17ribu perak, dan koper delsey yang jutaan cuma 300an) ya jelas aja tumplek semua tu manusia ke sana.

Buat gue, si pemburu sale tipe 2 (tipe pertama adalah orang ‘kaya’ yang menganggap sale sebagai kesempatan untuk bisa beli banyak, sementara tipe kedua adalah orang miskin yang ingin merasakan pake barang orang kaya mumpung kebeli hihihihi), tentu saja ajang ini tidak terlewatkan.  Di jalan menuju Plaza Senayan gue udah SMSan sama Gita yang udah duluan sampe. Dia bilang antrean kasir udah meliuk2 sementara waktu dia dateng tadi (sekitar jam makan siang) nyebrang dari Senayan City, buka pintu Plaza Senayan langsung ketemu punggung orang.  Buset… Untung aja pas gue nyampe udah gak segitunya… dan karena tujuan gue kali ini ‘cuma’ undies, jadi otomatis kacamata kuda gue udah terpasang.  Tapi yang namanya antre bayar, ya ampuuun… 1 jam sendiri ada kali… Mana laper pula! Setelah sempet pindah kasir karena kasir pertama nyaingin macetnya Pantura, sempet juga gue ngambil baju buat Freya sebelom akhirnya bayar.  Hosh-hosh-hosh.

Itu baru cerita gue… Belum kisah temen belanja gue yang nyokapnya rela nunggu berjam2 demi bantal+guling King Koil seharga 129rb per buah (itu disc. 70%) sampe kloter ke-3 (karena yang pertama keabisan, kedua cuma dapet 2, dst.).  Trus temen gue beli 2 sepatu Osh Kosh buat anak2nya, yang dengan cepat ludes dari pajangan (sampe mungkin orang2 yang ke sana setelah pertempuran itu usai pada bingung kok ada sepatu Osh Kosh ya? hihihi).  Gelo, kalo gak demi undies favorit dengan harga super-miring gue ogah deh ke situ… Makin sore suasananya makin mirip ITC (mungkin Tanah Abang atau Mangga Dua lebih cocok tapi gue jarang ke sana jadi gak berani menyamakan).  Dan lucunya, kalo siang2 didominasi oleh kaum perempuan, maka menjelang sore banyak juga lho cowok, mostly bapak2 yang berebut sepatu Hush Puppies. Edan.  Gue sih gak bisa ngebayangin Victor mau berdesak2an demi sepasang sepatu. :p Dan yang heran apa tu orang gak pada kerja ya? Kalo gue kan jelas emang kerja di rumah (alesan).

Eniwei, the task is done, mission accomplished. Back to work now *ngelirik jam, lho kok udah jam pulang kantor? hihihihi*

24 thoughts on “Ke Mana Karyawan Anda Saat Istirahat Makan Siang?

  1. Hwaaaaaaaaa…….!!!! Gak relaaaaaaaaaa… pas gw lagi gak ada di Jakarta lagi, tuh sale.. huhuhuhuhuhu.. menyesal menyesal menyesal!! Gak adiiiiillll…
    Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… :´(
    *serasa pengen naik pesawat skrg juga dan pulang.. msh ada kesempatan 2 jam kan?? hiks hiks –desperate.*

  2. gue cuma beli 5 biji underwear sama sepasang baju buat freya lho… 2 plastik kecil yang muat ke dalem tasku. ngantrenya aja yang lama…
    kamu mesti liat plastik2 gede orang lain… +koper… +stroller… hihihihi gokil

  3. kalo aku pribadi sih gak terlalu suka metro PIM setelah direnovasi… nah, mudah2an banyak yang berpikiran sama dengan gue sehingga sepi, ca! Hihihi… gak mungkin banget ya? secara ini hari sabtu… :p

    nunggu VNC sale lagi aja ca… yah walaupun gak kalah heboh tapi se-enggak2nya jelas yang ke sono emang mau beli sepatu… kmaren di PS tuh bisa bayar di kasir mana aja, jadi ya gila aja antreannyaaaa…

  4. oooohhh kayaknya gue juga ada deh di kejadian ini… lagi cari kado buat keponakan gue, tapi gue ngga beli apa2 di metro… soalnya ngga pengen beli apa2 juga… hehehe…. gue kalo udah lihat manusia segitu banyak, males rasanya…😀 hihihi

Leave a Reply

