[Heeeelp] Bagaimana Menghentikan SMS 2121?

Lama berselang, sekitar tahun 2004, gue pernah punya kartu MovID dari 21 Cineplex. Waktu itu cara mengaktifkannya lewat SMS dan katanya tiap bulan akan dikirimkan 4x informasi 21 melalui SMS.

Awal berlangganan nggak ada masalah, tapi makin ke sini (tahun 2008) sebulan gue bisa terima SMS 5-6 kali yang biaya SMS semuanya dibebankan kepada gue. Tiap kali dikirimi SMS dari 21 gue ditagih Rp 1.300 belum termasuk pajak. Lah kalo bener cuma 4x sebulan sesuai janji di awal sih masih bisa gue tolerir. Itung2 ya udahlah Rp 4.000,- (dulu kayanya tarif beginian Rp 1.000,-) anggep aja beli 2 teh botol. Tapi ini kok makin lama makin sering? Sialnya karena gue pake nomor pasca-bayar dan nomor ini sudah tahunan gue pake, gak bisa seenaknya gue ganti nomor cuma gara2 SMS “gak penting” ini.

Menyebalkannya lagi, sekarang kartu MovID gue udah gak ketauan rimbanya. Dan sebagai pekerja lepas yang penghasilannya gak tetap, gue mulai terganggu dengan tagihan “gak penting” di Billing Statement nomor HP gue. Lagian kalo mau tau info film apa aja yang lagi main sekarang kan mendingan gue ngecek di internet, wong internet 24 jam di kamar gue begini. Nah, jadi ceritanya gue bermaksud menghentikan SMS-SMS ini.

Bergerilyalah gue di dunia maya… Awalnya ke 21cineplex.com dan gak nemu info apa2… gue emang lupa kalo “judul” layanan ini adalah MovID… Di situ gue udah ninggalin pesan di formulir Contact Us-nya. Belum ada balasan. Trus gue ke google untuk search topic menghentikan SMS 2121… Nemu satu thread di forum KafeGaul yang membuat gue inget bahwa ini adalah layanan MovID. Jadi gue hinggap ke website MovID dan karena di FAQ-nya pun gak ada penjelasan bagaimana berhenti dari layanan ini, gue meninggalkan pesan di formulir Contact Us-nya. Belum dibalas juga.  Thread di KafeGaul diakhiri dengan seseorang yang bilang untuk coba ketik “STOP” atau “STOP MOVID” lalu kirim ke 2121. Gue lakukan. Nggak ada response dari 2121 (jawaban otomatis atau apa kek)…

Eeeh, kmaren gue masih terima lagi SMS info midnite dari 21. Grrrr… Jadi gagal tuh “STOP MOVID”-nya. Brengsek.

Jadi kawan-kawanku yang baik hati serta pembaca-tak-sengaja-ku yang budiman, sudilah kiranya jika Anda mengetahui bagaimana cara menghentikan SMS-SMS parasit ini untuk memberitahukannya kepada saya sesegera mungkin. Udah ancang2 mau ngadu ke YLKI nih! Hihihi… Nggak nyambung kali ya?😀

10 thoughts on “[Heeeelp] Bagaimana Menghentikan SMS 2121?

  1. Lapor:
    UNREG MOVID, jawaban “Anda tidak terdaftar di layanan MOVID”
    UNREG, jawaban “Anda tidak terdaftar di layanan 2121”

    Ini pemberitahuan bahwa selama ini Anda tidak teradftar di layanan MovID dan 2121 (trus gue dapet SMS dari mana? dari setan?) atau SEKARANG Anda tidak LAGI terdaftar di layanan MovID dan 2121?

    Coba ya, kita liat minggu ini ada kiriman lagi nggak dari mereka. Sementara itu mau ngasah golok dulu ah.😀

  2. hahahahahaha.. layanan content yang suka bikin ngasah golok dan panah…
    kalo pake no isat, kasih ajha nomer isat ke gw, ntar gw minta CS isat unreg manual.. (biasanya bisa..)…
    ntu kartu kayaknya masih bejibun deh di dus event huahahahahahaha….

Leave a Reply

