What A Nightmare!

Gue pikir ketakutan gue yang paling dalam adalah tsunami, gara2 gue seriiing banget mimpi ini nyaris on daily basis beberapa tahun silam (malah sebelum Aceh kena tsunami). Tapi ternyata ada yang lebih serem!

Tadi pagi gue terbangun dengan jantung berdebar dan ngos-ngosan gara2 mimpi ini. Tirai panggung sudah terbuka, penonton sudah riuh bertepuk tangan… temen gue udah mulai nyanyi lagu pembukaan dengan bahasa Italia atau Latin (kurang jelas)… mukanya dicat ungu, turun dari langit2 sebagai efek. Sementara gue di belakang panggung tiba2 blank “Hah? Lagu gue kan abis ini? Gue nyanyi apaan ya? OMG!” Gue langsung buka2 buku mencari clue lagu apa yang mesti gue nyanyikan kali ini dan apakah gue inget sama teksnya… Temen gue yang lain datang mendekati gue dan waktu ngeliat gue panik dia bilang, “Iya nih, kali ini latihan kita pendek banget sih waktunya…” I was like, “Maksud loe? Ini kan konser besar! Masa latihan sependek ini berani bikin konser sih???” sambil terus nyari2 lagu gue dan berharap temen gue yang lagi di panggung masih lama nyanyinya.

Untuuuuung, aja akhirnya gue bangun sebelom jantung copot beneran. Begitu bangun yang kepikir sama gue, “Ya Tuhan, terima kasih cuma mimpi. Konser kita kan masih 6 bulan lagi. The Champa juga masih sebulan lagi.” Mulai mengatur napas… Hosh-hosh-hosh… Abis itu keinget, “OMG! What about lagu Bridget Jones untuk tanggal 28???” Kali ini bukan mimpi, panik beneran… Dasar orang Jawa, lagi2 untuuuuung aja masalah ini bisa dibicarakan via YM siang ini juga. Jadi rada lega…

Oh well, beginilah sekelumit kehidupan si pengamen keliling… Tidak baik untuk kesehatan jantung!😀

19 thoughts on “What A Nightmare!

  1. ..kalau mimpi yang “kerasa” namanya latihan bawah sadar. Jadi pas kejadian bener, bisa lebih siap.

    …begitulah dunia menyanyi, sering kali gua lihat penyanyi lupa niatnya bernyanyi. Penyanyi yang masih mikir lagu not per not, sibuk dengan fals atau tidak – berarti masih egois bin narsis yang cuma mikir “am I perform well?”. The real singer or performer, menurut gua, mestinya lebih audience oriented. “Are they having fun?”

  2. Hehehe… Analisa gue arti mimpinya sih kayanya “so little time so much to do”… the story of my life-lah… :p Not necessarily grogi mau manggung… hihihi… bukankah kita sudah di-train banci tampil semua di sini? :))

Leave a Reply

