Merah-Merah Menggiurkan

Pulang dari Bali, besoknya gue langsung terserang sakit tenggorokan. Bukan kayak mau flu, tapi tenggorokan rasanya perih aja… ngomong juga susah. Hmm, kayaknya waktu itu gue juga pernah ngerasain sakit tenggorokan yang sama, waktu gue pergi ke conference di S’pore. Dulu sih dikasih obat sama dokter di S’pore gak mempan, malah obat isep2nya (bukan FG Troches tapi mirip lozenge gitu) bikin tambah sengsara. Sembuhnya malah dengan Fishermen’s Friend yang dibawa Victor waktu dia nyusul. Ajaib.

Karena di hari kedua tenggorokan belum membaik walaupun gue sudah makan FG Troches dan Fishermen’s Friend (ngarep keajaiban untuk kedua kalinya), ditambah perut gue lama2 mual dan lidah nggak enak buat makan, akhirnya gue ke dokter sambil bolos latihan nyanyi (again!). Kata dokternya radang tenggorokan dan maag, jadi gue dikasih obat anti radang, antibiotik (takutnya radang tenggorokan karena virus), obat maag, dan tentu saja FG Troches. Yang membingungkan, gue tuh biasa minum Vit C dalam bentuk effervescent (Redoxon atau Protecal). Sementara saat maag begini jadi sulit dilaksanakan karena bisa mengiritasi lambung. Minum jus buah, yang biasa jadi pilihan kedua gue, juga mesti pilih2… jangan sampe terlalu asam. Ribet, padahal mesti minum Vit C biar badan lebih cepet pulih…

Akhirnya, kemaren berkesempatan ke Total… dan mata tertumbuk pada buah semangka segar yang sudah dipotong separo. Hmmm… Buah ini dulunya gue sebel banget karena cuma kayak air doang, banyak bijinya, ribet makannya, udah gitu tawar lagi rasanya. Tapi akhir2 ini gue suka iseng nyoba minum jus semangka kalo lagi makan di resto dan rasanya enak juga. Maka gue beli deh si semangka separo itu.

Setelah latihan nyanyi tadi malem, tenggorokan kembali teriritasi karena “terpaksa” nyanyi (ya iyalah, tinggal seminggu lagi nih performancenya), walaupun nggak parah sih. Padahal selama nyanyi gue udah minum air putih banyak2… Yah emang kalo kondisi lagi gak fit mah gak fit aja kali… Mana seharian itu gue BAB sampe 3x dan berdarah2 pula (maaf, tapi ini fakta). Sampai rumah, gue teringat semangka yang gue beli tadi siang dan memutuskan untuk makan semangkok.

Pagi ini… hey, ajaib! Tenggorokan udah nggak sakit, badan rada mendingan… BAB normal. Malah nggak ada masalah nemenin Freya di Tumble Tots (biasanya selesai Tumble Tots gue udah kayak orang mau pingsan kelaperan hehehe). Usut punya usut, ternyata semangka adalah sumber Vit C, Vit A, Vit B1, dan B6, serta potassium and magnesium. Wah diem2 hebat juga nih buah… dan siapa sangka, sekarang giliran si semangka jadi “penyelamat” gue.😀

18 thoughts on “Merah-Merah Menggiurkan

  1. dan satu lagi obat diet si carmen electra makan semangka banyak2 between meals…jadi nggak heboh makannya….btw la…lu tuch panas dalam parah..kalo sampe BAB berdarah…kalo di putar ulang waktu di bali kurang buah dan serat berarti..heeheheheheh

  2. waduh .. parah juga sakitnya mbak … ngga makan buah tp khan ngejus strawberry mulu yah kyk aku?😀 baguslah udah sehat … ayo2 semangat latian bua the champa … tinggal seminggu lagi nih … dudududu …

  3. kayanya salah beli deh tuh😄
    soalnye semangka yg “benar” tuh rasanya manis hihihi …
    di kantor sering tuh kasih semangka dengan ujut “penyamaran” warnanya udah merah2 menggiurkan gitu pas dimakan sepet '_'
    kadang warnanya merah2 pucet macama bis jatoh pas dimakan manis '_'

    me lovey semangka … jusnya juga enak banget! kalo ga kebanyakan air '_'

  4. waahh.. kamu salah!! semangka tuuuhh enak bgt!! :p
    buah favourite gw tuh semangka.. diatas segala2nya🙂

    “cuma kayak air” –> itulah enaknya.. jadi bisa menghilangkan haus :p
    “banyak biji” –> kan sekarang banyak semangka tanpa biji, tapi yg banyak biji pun enak.. jadi ada seni nya.. sambil mkn ngebuangin biji.. hihi
    “ribet makannya” –> masa siihh? *bingung mode ON, ribet kenapa yak?*
    “tawar rasanya” –> wah, itu semangka murahan kalee.. setahu gw hampir semua semangka maaniiisss, klo tawar mah gw ga bakal doyan. Yg ada melon tuuuhhh, buah paling menyebaalkan.. banyakan yg tawar daripada yg manis, trus klo ga dingin aneh rasanya.. hhmmffhh

  5. Jawabannya sama sama yang di atas loe, Jo… Seumur2 gue makan semangka tuh pasti di kawinan atau di resto… dan gak pernah menyenangkan (berarti mereka tuh yang ngasih semangka murahan). Bijinya gede2 item2, dagingnya pucat, trus pas dimakan bikin belepotan dan tumpah2 airnya… Wakakakak… Pokoknya gue jadi menghindar banget sama buah semangka sebagai pencuci mulut.

    Nah, akhirnya karena di Pizza Hut ada jus semangka (dan gambarnya merah gelap, gak pucat) gue iseng nyobain. Enyaaaak! Jadi awalnya suka jusnya duluan. Baru deh kmaren memberanikan diri beli buahnya (soalnya emang merah bener seperti jusnya dan mestinya sih kalo dijual di Total buah terpilih). Dan baru semangka yang ini yang gue bilang enak dan sesuai dengan jusnya. Hehehe… Begitu penjelasannya.

    Btw gue juga gak suka melon (dulu karena masih sekeluarga sama semangka). Tapi pas hamil gue makan cantaloupe (melon yang rada orange isinya), itu rada enak sih dibanding melon hijau. :p

Leave a Reply

