Menunggu Keajaiban

Huhuhuhuhuhu…. Setelah bener2 dirumahkan alias gak ikut latihan nyanyi kmaren, trus hari ini pada posting2 video buat latihan… baru deh reality hit me… bahwa gue gak bisa ikutan nyanyi hari Jumat… and it’s really killing me… Hwaaaaaaaa…

Bukan membesar2kan, tapi buat gue nyanyi itu udah mendarah daging. Yang kalo kata nyokap gue, gampang mendeteksi apakah gue sakit beneran atau nggak… Kalo masih nyanyi berarti belom sakit parah, katanya. Hahaha… Pengamatan nyokap bener juga tuh, gue aja nggak nyadar kalo nggak dibilangin dulu… Ternyata emang 5 menit sekali di rumah tuh pasti terdengar suara gue, kalo gak nyanyi beneran ya paling bersenandung doang.

Kalo keinginan nyanyi lagi tinggi (dulu nih, jaman masih SMP atau SMA gitu) tapi gak bisa decide mau nyanyi apa (secara gue dulu bener2 lyrics freak hahaha) gue nyuruh Puni, adek gue, untuk request ke gue mau dinyanyiin apa… Hahahaha… Jadi semacem human jukebox gitu deh… Dan “permainan” ini bisa dimainkan di mana aja, di ruang tamu, di mobil dalam perjalanan ke Bandung misalnya, bahkan saat kita sharing kamar mandi… Bwahahaha… Wuedyan tenan.

Cerita lainnya adalah waktu gue masih SD sekitar kelas 5, karena sejak kelas 1 SD gue udah ikut paduan suara di sekolah, gue akhirnya sempet dilesin vokal privat gitu di rumah… Dengan teknik yang benar, di situ tuh gue bener2 “menemukan” suara gue seperti apa. Nah pada suatu hari, lagi main di kamar adek gue, tiba2 I had the urge to sing out loud. Lagunya rada lupa, tapi semacem lagu gubahan Ibu Sud atau AT Mahmud gitu deh… Anyway, I did sing out loud… Puas deh pokoknya… Later, nyokap gue cerita bahwa pas gue nyanyi itu dia lagi terima tamu di depan… Dan tamunya sampe berenti ngomong saking “terpukau” denger suara gue… Wakakakakakakak… Sekarang gue baru ngerti kenapa abis The Champa kmaren ada tamu yang ngomong ke Anthes bahwa gue punya suara yang powerful. Bo, suara gue bisa kedengeran dari kamar adek gue di belakang sampe ke ruang tamu. Hahaha… Gak perlu nyewa mic kali ya… :)) Tapi jadi hati2 juga sih sekarang, jangan2 selama ini gue nyanyi2 di kamar mandi (yang rada terbuka) dan di kamar gue, tetangga2 gue udah pada pingin lempar tomat dan telor busuk ke rumah gue. Hahahahaha…

Lebih seriusnya, waktu gue lagi dilema soal kerjaan kmaren2 ini gue sempet bener2 memikirkan kemungkinan ngamen… Mungkin itu pekerjaan yang cocok buat gue… Bisa atur waktu sendiri, siang bisa nemenin Freya, malem nyanyi… Hati senang… *sigh*

Well anyway, all this to say gue gak rela gak bisa ikut nyanyi hari Jumat. Huhuhuhuhu… Sedih, sedih, sedih. :(( Kalo kalian bukan gue mungkin gak bisa ikut merasakan sedihnya kayak apa… But generally speaking, not to be able to do something you reeeeaaaally love is devastating, kan? Dan gue gak mengumpamakan diri seperti Bjork yang kalo dia terpaksa cancel shownya gara2 sakit tenggorokan kayak gue, dia bisa schedule ulang lagi kapan gitu kek. Hiks. Gue sampe berharap ada keajaiban yang menyembuhkan gue saat ini juga, supaya gimana caranya gue bisa ikut nyanyi… Hikssss… Ngarep.com boleh kan? Walaupun gue tahu Tuhan yang menentukan… *sambil tetap merengek2 ke Tuhan supaya diperbolehkan* :p

Oh, well. Sudahlah, La. Enough whining… Today you must go to the supermarket and get Freya a box of milk! :_(

20 thoughts on “Menunggu Keajaiban

  1. lala…aku baru ingeth…udah coba makan kencur pake garem? heheehehhe..it works for me waktu konser c choir pertama..yah lumayan keluar suaranya… (tuch khan gue bener2 kayak mbok jamu..hahahaha)

  2. suara gue gak kenapa2, deb, sebenernya… *tiap hari kan gue sound test di kamar mandi hahaha* cuma karena sekitar situ lagi radang makanya jangan nyanyi, gitu… makin geregetan kan… huh… dengan obat dari dokter ini sih lumayan, leher gue nggak terlalu iritasi lagi dan gak terlalu sensitif juga kalo lagi gak di ruang ber-AC… jadi mudah2an pengobatannya berjalan baik, radangnya mereda, jadi gue gak perlu khawatir penyakitnya merembet ke pita suara itu…

  3. Hihihihi .. I never thought you are so this miserable😀 But I do understand .. tapi seperti kata Anthes diemail waktu itu … mending jaga kesehatannya dulu, itu yang utama .. drpd nanti dipaksain malah fatal? *doooh ketok2 meja 3x* .. semoga cepet sembuh ya mbaaaaak>:D

  4. sabar sabar…nanti di Finland lo jadi pengamen aja😉 gue temenin…main tabla😀 hahaha!
    but anywho, gue juga yakin nanti bakal dateng kesempatan lain yg lebih asik & by that time you'll be able to satisfy your need to sing🙂

  5. positive thinking la….lo mang kudu istirahat dulu kaleee….lo guru vocal gw yg sebener na…ups, jgn blg2 pa ronald yah……tp mang bener dr lala gw bnyk belajar n cm lala yg berusaha ngajarin gw cr ngeluarin suara yg benar….cara na jg asyk lg….he2…thx ya la dah pernah ngajarin gw…lo inget gak yah??

  6. thx ya la…iya neh makin kesini kok makin ada aja yg krg beres urusan na yg buat gw skt kepala…..untung na gw orgna rada cuek bebek jd ya sutralah…drpd gw stress
    btw undangan na segera yah gw ksh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s