The Thing is…

… a Papillary Thyroid Carcinoma, atau bahasa Indonesianya Karsinoma Papiler Thyroid. Untuk penjelasan terpisah mengenai Carcinoma di sini.

Er… dokternya sih bilang ini sejenis kanker, yang karena sifatnya papiler maka pergerakannya sangat lambat. Untuk setahun ini gue harus kontrol sebulan sekali, lalu selanjutnya 3 bulan sekali, dst hingga setahun sekali.

Berusaha sok gak ngaruh pas dikasitau… Padahal… hmm… ya gak tau juga sih mau mikir apa sebenernya… Pokoknya itu kan hasil dari benjolan yang sudah dikeluarin, ya toh? So I’d like to think that the thing lived in the past. It died when half my thyroid was taken out. Sekarang yang penting adalah mudah2an gak menyebar ke sebelahnya atau ke bagian2 tubuh lain. Amin!

As for why I’m “chosen” with this disease… hmmm… let’s talk about this some other time when I know better, okay? At this point I’m thankful that I’m still given a chance to live my life.

23 thoughts on “The Thing is…

  1. La, jangan khawatir, serahkan pengaturan hidup kita pada Tuhan. Ibuku cancer plus ganas, langsung stadium 4 waktu ketahuan. Alhamdulillah berkat Tuhan, beliau survivor tuh sampai sekarang.

    Betul, kata Bayu, penting merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan berolah raga ringan, makan sayur dan buah kalo bisa semua yang organik. Seperti yang dilakukan ibuku.

    Tetap semangat menyongsong hidup La, umur kita ditangan Tuhan, bukan ditangan dokter apalagi di tangan penyakit berat sekalipun.

  2. Thanks Mbak… Olahraga ringan, mudah2an termasuk latihan buat Gadis Korek Api… Hihihi… Aneh memang beberapa hari ini aku craving salad dan buah2an terus.😀

    Yup, tetap semangat! Dan tentu semangat nonton Mamma Mia nanti! See you!

  3. lala….bukan mau promosi, tp katanya memang sayuran dapat memperkecil kemungkinan kanker utk bangun dr tidurnya, aku mulai minum klorofil 1 bulanan ini, dan aku punya kebiasaan (buruk sekali sudah jd kebiasaan ??!!)migren gak kenal waktu dan tempat, blm lg sering sakit kl lg haid…dan semuanya hilang semenjak minum klorofil…mau tau detailnya?..kesini aja yaaa…http://winstoners.multiply.com/market/item/2/Clorofil_Liquid-K_Link

    Sumprit bukan mau numpang dagang…:P

  4. Iya sih .. yg pernah aku baca, penyakit itu sbnrnya datengnya dr hati .. klo kita selalu keep diri kita untuk selalu bahagia dan ga gampang stress, penyakit akan menjauh juga … jd, mengulang yg lain, positive thinking, dibawa bahagia selalu, sebisa mungkin klo ada masalah ga dibawa stress .. Insya Allah semua penyakit akan kabur … cepet sembuh dr segala efek2 operasi itu ya mbak ku *hug hug*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s