1 x 24 Jam

Akhirnya, setelah sekian lama mengasingkan diri… Hello again!

Highlight hari ini adalah urusan dengan GSM Service Provider [tercinta] yang menjengkelkan dan masih belum tuntas hingga gue nulis ini. Jadi ceritanya, untuk kesekian kalinya gue kelupaan belum bayar tagihan hp dan hari ini hp gue resmi bisu tuli (gak bisa telpon ke luar, gak bisa terima telpon, gak bisa kirim sms, gak bisa terima sms pula… total deh pokoknya). Biasanya, gue lantas jadi inget bahwa belum bayar. Jadi, seperti biasanya, pembayaran langsung diselesaikan hari itu juga. Nah, biasanya nih, setelah bayar, gue tinggal ke settings lalu meng-cancel all barrings aja. Udah deh, langsung bisa berhalo2 lagi.

Hari ini, entah kenapa Dewi Fortuna sedang tidak memihak gue. Udah mampusnya si hp ini kok ya pas2-nyaaa gue lagi pontang-panting sama segala macem urusan (nanti ya cerita soal urusannya)–intinya bad timing banget–trus abis tagihan gue dibayar oleh Victor (dan, catat nih, udah sekalian sama tagihan bulan ini juga padahal lembar tagihannya juga gue belom terima), giliran gue klik “cancel all barrings” gue malah dapet sambutan “Barring operations not successful! Call service provider.”

Ya udah, gue telpon dong si CS (dari telpon GSM lain, trus pake minta tolong Victor nyariin nomer CSnya dulu karena gue lagi di jalan), laporan gue diterima dengan janji dalam 1-3 jam akan ada kabar. Itu jam 5 sore, otw dari Grand Indonesia ke rumah. Jam 10 malem, setelah latihan di Studio 48, gue telpon lagi si CS. Disuruh matiin, keluarin kartu, pasang lagi, coba lagi cancel all barrings. Masih tetep. Lagi2 disuruh nunggu 3 jam. Jam 1 pagi (sukurin, gak kepikir kan gue bakal telpon jam 1 pagi?!) gue telpon lagi ke CS setelah sebelumnya nyoba pindahin kartu sial itu ke handset lain (dan hasilnya tetep sama, gatot). Yah gitu lagi deh, ditanya hal yang sama, nerangin yang sama, same ol’ same ol’. Tapi kali ini CSnya rada cerdas, dia bilang keluhan gue akan ditangani teknisi dalam waktu 1x 24 jam (supaya gue gak nelpon jam 4 pagi mungkin…) dan kedengeran girang waktu gue bilang gini, “Mas, kalau misalnya saya bawa ke Galeri I******, kemungkinan waktu penanganannya lebih cepet gak?”. Dengan berseri2 (terdengar dari suaranya, bukan karena video call) dia menjawab, “Oh ya Bu, mungkin bisa lebih cepat begitu”.

Dengan tidak melupakan janji 1 x 24 jam, gue bertekad besok gue harus menuntaskan urusan ini. Soalnya, coba, gue udah rugi 1 x 24 jam juga nih dengan bisu-tuli ini. Yang mestinya hari ini semua urusan bisa lancar, malah harus ganti pake nomer lain dan ngasitau2 orang2 bahwa gue lagi pake nomer lain itu. Grrr… Belom lagi gak bisa connect ke web (kalian taulah buat apa… kekekekekek).

Nah cuma sekarang masalahnya, kapan dan di mana??? Besok itu mestinya gue anter dan temenin Freya ke Tumble Tots kelas jam 11.30 di Kemang. Kalau abis itu gue langsung ke Galeri I****** yang terdekat, yaitu Ambas, lha malemnya gue mesti meeting di Ambas juga. Masa bolak-balik? Kan gue butuh kerja in between (udah tinggal ngedit 1/2 buku doang masih teteeeep aja banyak halangannya). Tapi kalo dibalik, misalnya anter Freya Tumble Tots, pulang, baru ke Galeri I****** mendekati waktu meeting, gue ragu masalah gue bisa tuntas dengan cepat (belum lagi antreannya). Bisa2 malah gak beres masalah gue.

Kelihatannya hanya bisa dengan memilih. Tidak ke Tumble Tots (yang membuat gue miris banget karena Sabtu kmaren Freya sakit jadi gak bisa sekolah, udah gitu Sabtu ini gue juga mesti preparation buat nyanyi di kawinan teman dan Victor ikut workshop fotografi pula, Sabtu depan Gladi Resik konser C-Choir dan Victor juga pasti mau motret2 untuk photo essay-nya… jadi kapan sekolahnya???) ATAU tidak meeting (supaya setelah pulang dari Galeri I****** gue bisa konsen kerjaan gue sama pe-er2 C-Choir batch terakhir). Arrrgghhh… Menyebalkan. Kayanya itinerary dalam kehidupan nyata gue lebih sering kacau dibanding itinerary Virtual Flights.😐

Well anyway, let’s hope, by some miracle, besok pagi tiba2 si 0855 udah bisa kembali berfungsi jadi segala macem detour yang gak penting ini gak diperlukan lagi. Dan mudah2an kalo banyak cobaan berarti konser tanggal 7 Desember lancar! Amiiiin.

7 thoughts on “1 x 24 Jam

  1. biasa emang ska begitu mba mereka.. nanti kalau ada kesempatan ke galerinya paling2 kalo sm sekali blm bisa juga pasti diminta tuker kartu sim aja dgn yg baru & hrs menunggu lg sampai kartu itu aktif (kayak suami saya), ffiiuuhh cape' deh..
    tp mudah2an mb Lala ngga ampe bgitu deh aku doain..

Leave a Reply

