Cerita-Cerita Akhir Tahun

Bulan yang sibuk! Selesai konser ternyata kesibukan juga belum mereda. Nyaris tiap hari harus keluar rumah… ya nganter Freya sekolah, ketemuan si anu, si itu, ngobrolin yang penting2, ngobrolin yang gak penting2, makan2, nyanyi2, beli ini, beli itu, kepingin ini, kepingin itu… sampai tau2 udah tanggal 24 Desember aja nih. Besok Natal, minggu depannya tahun baru, seminggu dan beberapa hari setelahnya ulang tahun lagi… waks! Hmm.. perasaan yang katanya tahun ini gue mau compile portfolio belom jadi juga ya? :)) Yang pasti gue ngerasa tahun ini adalah tahun yang penuh pencapaian sekaligus juga banyak hal2 tak terduga.

Di departemen pekerjaan: sibuk! Beberapa bulan di awal tahun masih sempet kerja sama orang, lalu memutuskan berhenti dan switch ke pekerjaan yang bisa full dikerjakan dari rumah (karena harus ngurus Freya pas nggak ada bala bantuan). Sementara perusahaan lama (yang mana gue udah gak aktif sebagai karyawan sejak 2006 pas akhir2 hamil Freya tapi masih tercatat sebagai pemilik) kadang2 masih membutuhkan bantuan. Plus cukup ada rejeki dari teman2 yang memercayakan gue untuk mendesainkan mereka sesuatu. Walaupun rasanya “nggak enak” banget gajian nggak menentu (bukan berarti nggak pernah ngerasain kayak gini sih sebelumnya, cuma kondisi single sama punya anak beda banget kerasanya), tapi gue patut bersyukur bahwa Tuhan selalu mencukupkan gue dan keluarga. Jadi gue merasa keputusan yang gue ambil di tahun ini sudah tepat.πŸ™‚

Di departemen keluarga: sama sibuknya! Sempat 2 bulan ngurus Freya sendiri. Sendiri artinya gak dibantu Mbak Sri, yang biasanya masakin, mandiin, dll… Kalo ada Mbak Sri kan segala sesuatunya jadi bisa dilakukan bareng. Freya makan, gue makan… Freya sarapan gue mandi… Lha ini… Yang ada gue mandi pagi baru jam 1 siang. Jangan nyuruh gue bangun lebih pagian, karena tidur pun udah pagi. Abis kalo nggak kapan kerjanya?πŸ˜€ Trus, Freya ultah ke-2. Kelas Tumble Totsnya baru. Penyesuaian lagi. Tapi sekarang dia malah ketagihan tuh, bangun2 ngajakin ke Tumble Tots. Weleh. Victor… bekerja keras seperti biasanya. Udah bener2 beda jadwal aja gitu sama gue. Biasanya dia pulang kantor, tidur dulu, trus giliran gue tidur/nidurin Freya dia bangun untuk kerjain sidejob2nya. Dan dia berangkat saat gue masih setengah tidur. Hahaha… Kacau. Tapi yah, setidak2nya masih bisa beracara bareng di akhir pekan. Abis nganter Freya sekolah, biasanya kita pergi bertiga di hari Sabtu atau Minggu. Nggak penting ke mana, yang penting Freya senang.πŸ™‚

Di departemen kesehatan: mengejutkan! Yah, seperti yang mungkin kalian udah tau, cukup banyak gangguan kesehatan gue tahun ini. I’m not talking about pilek atau batuk, itu sih common. Pertengahan tahun, gue sempet chronic faryngitis. Setelah ke THT dan akhirnya tertangani, 2 minggu kemudian I learned the hard truth bahwa ada benjolan yang diduga tumor di leher gue (thanks to my friend Oca, karena foto dari dia-lah yang bikin gue concern dan memeriksakan diri ke dokter). Dalam beberapa menit gue harus ambil keputusan untuk operasi. Untung waktu itu Victor pas nemenin (beruntunglah kantornya cuma beberapa langkah dari RSnya), dan gue udah cukup banyak dibekali pengetahuan dari Aya. Maka tanggal 15 September 2008 kelenjar tiroid kiri gue diangkat, dan seminggu kemudian ketahuan bahwa benjolan itu adalah Papillary Thyroid Carcinoma. Yep, it’s cancer. Dan berarti setelah operasi I’m officially a cancer survivor. Akibat kejadian ini, gue harus banyak menyesuaikan diri lagi. Mulai dari stamina dan daya tahan tubuh yang merosot, makanan harus dipilih bener2… dan gue berjanji nggak akan consume excessive alcohol lagi. No more wild parties for me. Hehehe… I know my weakness soalnya.πŸ˜€ The good news is, sebulan setelah operasi tidak ada gejala2 tumornya muncul kembali. Jadi dokternya sudah melonggarkan jadwa kontrol gue ke tiga bulan sekali.πŸ™‚

Laluuu… di departemen hobby: C-Choir merajai kegiatan setahun ini! Hahaha… Gile bener deh pokoknya. Pol abis! Dari latihan nyanyi, nari, ngedit tulisan, mendesain, jualan tiket. Kayanya buat yang berminat masuk C-Choir, pastikan dirimu multi-talenta… :p Maksudnya supaya nantinya bisa bagi2 tugas gitu loh… But it was all worth it. Seperti yang sering gue kemukakan, gak ada deh yang nyamain perasaan senangnya melakukan sesuatu yang emang loe sukai, PLUS bisa menjadi berkat buat orang lain juga. Bersyukur banget gue tahun ini masih diberi kesempatan untuk aktif di C-Choir.πŸ™‚

Nah, yang terakhir departemen hura2! Karena gue udah work hard, maka harus play hard! Mainnya sih gak jauh2, di dunia maya aja:
1. Virtual Flights –> so far masih berjaya di Global Top 200 dan Country Top 10. Mainan ini fungsinya untuk menyeimbangkan kekacauan dan kesibukan di dunia nyata, karena untuk bisa sukses di permainan ini harus rajin bikin rencana dan menepatinya.
2. myFarm –> di FB, menanami ladang dan kebun lalu memanennya. Paling enak deh kalo pagi2 buka notebook trus panen buah. Hihihi…
3. Plurk –> bukan mainan sih, tapi sama addictive-nya. Istilahnya micro-blogging, nulis blog dalam 140 karakter. Lumayan buat ngilangin penat di kepala.πŸ˜‰
4. Fashion Wars –> sodaranya Mafia Wars di FB, dengan currency yang dimengerti wanita. Intinya tuh shopping, kerja sok asik, sama nyombongin kekayaan. Hahaha… I’m so shallow… Yah namanya juga mainan… :p
5. Poupee –> ini addiction terbaru! Website dari Jepang di mana avatar kita adalah sebuah poupee (boneka, dalam bahasa Prancis) yang bisa diganti2 bajunya. Kayak paper doll yang dijual abang2 jaman SD itu loh (SD jaman gue setidaknya). Serunya kita juga harus pinter mikir gimana cara dapet ribbon (duitnya) supaya bisa beli baju untuk dipake. Apakah dengan jual baju2 lama kita, upload foto2 fashion item kita di dunia nyata, dll. Waaa bisa berjam2 berkutat dengan ini… apalagi gue maintain 2 account. Satu atas nama gue, satu atas nama Freya. Hahaha… Gak puas cuma 1. Untung aja sekarang lagi libur dulu kerjanya.πŸ˜€

Begitulah kira2 yang gue lakukan tahun ini… Sibuk tapi seru! Semoga tahun depan juga sama baiknya dan semoga yang belum tercapai tahun ini bisa segera tercapai.

Merry Christmas & Happy New Year!

8 thoughts on “Cerita-Cerita Akhir Tahun

Leave a Reply

