6 in 1

Oh, wow. The last time I wrote here was in July 2009. Sampai ‘hampir’ lupa caranya ngepost tulisan. :p

I’m fine, really. Still alive and all…πŸ˜€ Hanya karena selama 6 bulan belakangan ini rasanya mood nulis sedang berada di titik terendah, ditambah ‘penyakit’ males bersosialisasinya lagi kumat, makanya tiba2 menghilang dari peredaran MP. Ah, but I’m sure you didn’t even notice I was gone, aight?πŸ˜‰
A quick recap, in case you really want to know:
  • -Setelah post terakhir, Freya sudah masuk playgroup di Tumble Tots dan sekarang sudah di term ke-2. She likes her school so much.
  • Tiap Selasa & Kamis gue nganter dan nungguin Freya sekolah. Kalau dulu masih suka bingung mesti ngapain bengong selama 2 jam, sekarang akhirnya gue selalu nyebrang ke Snapy untuk ngewarnet. Masih jaman buat yang gak pake BB seperti gue lho.πŸ˜‰
  • Gue masih suka beli setumpuk DVD di sela2 nunggu Freya sekolah, tanpa tahu kapan bisa ditonton… karena bukan hanya DVD player selalu dikuasai oleh Freya, tapi juga KALAU kebetulan gue berhasil menguasai DVD player, dia selaluuuu aja ngomong atau berdiri di depan TV sehingga gue gak bisa nonton dengan tenang dan akhirnya marah2. Hahaha… Maksudnya nonton DVD buat hiburan kok malah bikin stres. :p Tapi ya itu, tetep aja dibeli terus…Β 
  • Ketemuan my brothers & sisters of Sushiyummi & Ground Coffee yang lumayan lengkap menjelang Kang Bayu, Ade, dan Zayan pindah ke Bali, di Q Smokehouse Factory. Emang deh, kalo ketemunya dadakan malah pada bisa semua.Β 
  • Freya ulang tahun ke-3 tanggal 16 Oktober 2009. I got her a pair of purple Crocs (patungan sama nenek gue sih. Thanks, Oma!) yang jadi sepatu favoritnya hingga hari ini. Kalau ditanya mau pakai sepatu yang mana pas mau pergi, pasti bilang, “Crocs!” dengan mantap. Hmm… Gue bilang sama Victor, alamat nabung tuh, tiap tahun mesti beliin dia Crocs. Hahaha… Parah ni anak, dari kecil udah sadar merek.
  • Nyanyi di konser ulang tahun C-Choir yang kelima: Quintessentia, tanggal 18 Oktober 2009. Actually, waktu Freya ulang tahun gue lagi demam & flu. Jadi di hari H konser, gue harap2 cemas suara gak keluar. Syukurlah berkat istirahat total selama 2 hari, I was fine on stage. Walaupuuuun, abis itu ya sakit lagi 1 minggu. Hahahaha… Tanda2 penuaan semakin terasa nih. :p
  • C-Choir bikin acara karaokean dengan tema Halloween, lengkap dengan kostum. Seru banget! Ada suster ngesot dan Sadako segala. Abis itu, seperti one big happy family, kita semua makan satu meja panjang di Sky Dining Plaza Semanggi. One of the most memorable weekends in 2009!
  • Setelah konser dan sembuh sakit, it’s time for my routine check up. Bagi yang baru baca blog gue, in case you’re wondering, tahun 2008 I was diagnosed with Papillary Thyroid Carcinoma, singkatnya kanker tiroid. Tiroid itu kelenjar gondok, btw, letaknya di leher depan. Tumor beserta sebelah kelenjar tiroid gue, yang kiri tepatnya, diangkat lewat operasi (jadi kalau lihat leher gue ada bekas sayatan, nah ini dia penyebabnya). Setelah itu gue harus rutin check up karena walaupun jenis papillary ini paling lambat pertumbuhannya, tetap aja judulnya kanker dan harus dimonitor secara berkala before it’s too late. Well anyway, 6 bulan sebelumnya, yaitu pada check up rutin terakhir, dokter menemukan lump lagi di thyroid lobe kanan gue. Masih sangat kecil, tapi karena ada riwayat ya tetap harus dipantau. Dengan berat hati waktu itu gue terpaksa mengundurkan diri dari kepanitiaan konser karena gue tau gue suka memforsir diri. Takutnya dalam 6 bulan di mana gue seharusnya melakukan sesuatu supaya lump itu mengecil atau hilang, gue malah kecapekan. Di checkup setelah konser ini, lagi2 terlihat bahwa lump itu masih ada di thyroid lobe kanan. Tapi kalau dari ukuran belum banyak perkembangan, sehingga lagi2 harus tes ulang 6 bulan lagi. *sigh*
  • Living with this kind of disease sering membuat mood gue berantakan. Gue baca artikel2 dan testimoni2 sesama penderita thyroid cancer sih memang ternyata mereka senasib. Kadang2 naik turunnya mood kita suka dikira bipolar disorder. Padahal ya memang hormon thyroidnya yang gak seimbang, apalagi yang thyroidnya bener2 diangkat habis dan harus minum suplemen seumur hidupnya. Untungnya gue masih punya 1/2, jadi yaaah, masih managable. Tapi biar begitu, tetep aja gue ngerasa banget bahwa 6 bulan terakhir ini mood gue parah abis naik-turunnya. But thanks to the mood swing, tahun 2009 terbentuklah trio mood2an abad ini. Hahaha… Tunggulah sepak terjang kami dalam waktu dekat. :))
  • C-Choir pertama kali buka stand di pameran, yaitu di Indonesia Consumunity Expo 2009. Ini juga salah satu most memorable weekends in 2009. Dimulai dari mendekor di hari Jumat, trus joget2 gak pake sepatu di Sultan… dancing to 80’s and 90’s tunes. Hahaha… Lalu Sabtunya jaga stand di ICE… ngejam bareng sama tenda sebelah yang adalah komunitas Beatles Indonesia… ngemil pastry diskonan dari Peacock di Hotel Sultan dan berlanjut sampai larut malam di Koffie Doeloe. Minggunya jaga stand plus nyanyi di ICE, nonton bareng video konser Quintessentia sambil ketawa2 bareng, lalu makan malam di Sky Dining berenam.
  • Back to reality again, masih berhubungan dengan kesehatan. Waktu check up terakhir gue sampaikan keluhan berupa tremor yang sering gue alami kalau gue kecapekan dan juga berat badan yang tampaknya pelan2 naik. Juga soal keluhan di payudara. Yang pada akhirnya gue harus USG mammae dan tes darah untuk ngecek level thyroid hormones gue (karena umum kalau setelah operasi pengangkatan thyroid seseorang menjadi hypothyroid dengan ciri2 seperti yang gue keluhkan ke dokter). USG mammae menampakkan beberapa lump, tapi dicurigai sih hanya masalah hormonal. Sementara hasil tes darah masih dalam ambang batas normal. Akhirnya dokter menyarankan gue mengkonsumsi suplemen kalsium karena mungkin ada hubungannya dengan kelenjar parathyroid yang berfungsi mengatur kadar kalsium di tubuh. Wah, bener2 deh tahun ini gue kayak lagi belajar 1 chapter tentang thyroid dan gak abis2.πŸ˜€
  • Good news from my sister: she’s coming to Indonesia next summer! Yaaay! Ke sininya bareng Antti (suaminya) dan ibu mertuanya. Wawawawawa. I haven’t seen her in 3 years. Waktu itu dia berangkat 2 minggu setelah Freya lahir. Jadi yah kebayang dong, kangennya kayak apa. Dia juga pasti gak sabar mau liat Freya udah kayak apa sekarang. Hohoho…
  • Ketemuan beberapa teman SD di Bistro Delifrance, PIM 2 karena Lea lagi ke Indonesia cukup lama, bawa baby Nemo yang lucuuu.
  • Victor’s birthday 6 Desember 2009. Gak sempet nyari kado (tapi sekarang udah lunas kok). Dirayakan sederhana dengan makan malam di Pizza Hut bareng bo-nyok. Lucunya, kita ke Pizza Hut karena Freya bilang dia mau pizza. Sampai sana dia malah gak mau makan pizza, cuma ngemil potato wedges sepiring.πŸ˜€
  • C-Choir ikut pameran lagi, kali ini di HelloFest. Selain buka stand, kita juga jadi opening act dalam opening ceremony-nya… selain menjadi penyanyi, merangkap jadi alat musik. Hahaha… Sayang hari itu gue lagi sakit kepala banget jadi cuma bentar jaga stand trus langsung pulang dan tiduuuuur.
  • Tante, sepupu, dan keponakan2 dari KL berkunjung, jadi sempet beracara dengan keluarga bokap yang diawali dengan main futsal (gue sih gak ikutan main, makan doang di pinggir… Victor juga cuma motret… Freya yang malah main dengan sepupu2nya dan sempet nyelonong masuk ke lapangan orang dewasa). Setelah itu lanjut ke rumah kakaknya bokap untuk makan malam dengan menu yang buset banyak bener! Alhasil pulang dari situ perut gue keras dan begah.
  • Rumah kedatangan tamu dari India untuk kedua kalinya dalam tahun ini, yaitu Guruji Kousik Dutta, pemain tabla. Jadi serasa punya temen kost karena beliau tidur di kamar persis di bawah kita dan we shared the same bathroom. Hahaha.
  • Setelah itu datang tamu lain, berkebangsaan India juga tapi tinggal di US. We call her Ruby. Beliau penari. Bersama Guruji, mereka ke Indonesia dalam rangka ‘ngamen’ dari konser ke konser. Kirain gue doang yang suka ngamen. Hehehe. :p
  • Natal dimulai dengan kebaktian malam Natal di GKI Kebayoran Baru tanggal 24. Sejujurnya, dalam 6 bulan terakhir ini frekuensi ke gereja gue semakin berkurang. Have to work on it this year!
  • Tanggal 25, berkunjung ke keluarga alm. Papanya Victor di Pondok Indah, disambung ke keluarga Ibunya Victor di Rawasari. Setelah menikah, Natal juga berarti kenyang makanan Manado. Untunglah selain babi, anjing, tikus, dan kelelawar masakan Manado juga ada ikannya. Hahahaha… Jadi ikan itulah yang selalu gue tunggu2. Tapiii, seperti yang udah2, kalau abis Hari Raya, pastiii aja gue gangguan pencernaan. Jadi sore setelah Natal perut gue udah mulai badai dilanjutkan dengan diare. Tapi biar begitu, disuguhi makanan India vegetarian hasil masakan Ruby juga tetap gak nolak. Hahaha.
  • Tanggal 26 giliran Natalan di keluarga nyokap di Hang Lekiu, Kebayoran Baru. Kebetulan lagi ada sepupu & keponakan yang pulkam dari Singapura dan keponakan gue itu yang insist pingin natalan bareng keluarga. So we had lunch there, lengkap dengan Christmas tree and Christmas presents. Freya kegirangan banget dapet mainan dan baju ballet (tutu dan tiara)! Malamnya, bisa diramalkan, gue dan Freya sama2 demam, sepertinya antara kecapekan dan masuk angin. In my case sih agak lemas karena diare. Tapi ternyata ya, makan nasi yang digoreng dengan bumbu bekas makanan India yang kmarennya gue makan, plus cacahan coriander leaves, bikin gue lebih segar malam itu. :p~
  • Mulai ketergantungan sama masakan India setelah tanggal 27 lagi2 disuguhi. Kali ini roti chapati dengan dhal dan zucchini yang dimasak kuning gitu (entah namanya apa) ditambah raita (plain yogurt dengan cacahan bawang, timun, dan coriander leaves–sumpah enak banget, mestinya mereka bikin versi kotakan kayak Elle & Vire). Honestly, setelah makan makanan India berhari2, masakan rumahan yang dibikin Mbak Sri tiba2 kerasa gak jelas di lidah gue.😦 I’m going to miss this Indian food galore!
  • Tahun baruan dimulai dengan jalan2 ke Taman Menteng (karena Freya katanya mau liat “garden”), lalu ke Pasar Festival. Di situ Freya ketemu Oom2 temen emaknya sebentar. Tadinya mau ngajak Freya main bowling, tapi gak jadi. Akhirnya setelah makan di Bakmi GM kita karaokean 1 jam. Freya nyanyi juga lho, Twinkle2, ABC, Baa Baa Black Sheep (tiga lagu itu basically sama ya? Hahaha) dan Hickory Dickory Dock. Pergantian tahun kita udah di rumah, nonton DVD, denger fireworks, sambil menyesap champagne. Cheers!
Hari ini? Hari pertama tahun 2010 langsung disambut dengan makan dan makan lagi. Ya makanan India (di rumah), brennebon & babi kecap (waktu mengunjungi Tante Poppy dan adiknya Victor di Tambak), kue2an, mie goreng, dan ayam goreng kecap (di rumah Ibunya Victor). Mungkin gara2 kebanyakan makan inilah gue akhirnya memutuskan untuk menulis hari ini. :p
Happy New Year everyone!

10 thoughts on “6 in 1

Leave a Reply

